Mengenal Nissa Sabyan, Vokalis Band Muda Tanah Air

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 20 Februari 2021
0 dilihat
Mengenal Nissa Sabyan, Vokalis Band Muda Tanah Air
Nissa Sabyan. Foto: Repro google.com

" Namanya melejit setelah Sabyan menyanyikan cover lagu salawat nabi yang ditonton jutaan kali sampai berhasil trending di YouTube. "

KENDARI, TELISIK.ID - Industri musik tanah air selalu memunculkan musisi baru dan muda. Meski terbilang pemula, namun sejumlah musisi baru tersebut bisa menarik perhatian publik. Salah satunya vokalis band Sabyan, Nissa Sabyan.

Nissa Sabyan dikenal sebagai penyanyi muda di ranah lagu religi. Ia tergabung dalam band gambus bernama Sabyan bersama dengan Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (keyboard), Kamal (pemain gendang), Tebe (pemain biola) dan Sofwan (MC).

Dilansir dari Herstory.co.id, Nissa Sabyan yang lahir di Lumajang pada 23 Mei 1999 ini lahir dengan nama Khoirunnisa.

Namanya melejit setelah Sabyan menyanyikan cover lagu salawat nabi yang ditonton jutaan kali sampai berhasil trending di YouTube.

Baca juga: Cinta Tanpa Tapi, Lagu Single Perdana Waode Heny Masuk Trending

Menjadi vokalis muda dari sebuah band gambus, Nissa Sabyan adalah alumni dari SMKN 56 Jakarta di jurusan otomotif dan elektronik kelistrikan, jurusan yang sangat bertolak belakang dengan pekerjaannya saat ini.

Ia sempat menginginkan lanjut kuliah di jurusan musik, tetapi saat ini dirinya sedang memfokuskan diri pada kariernya di dunia musik bersama dengan bandnya.

Nissa bergabung dengan grup band Sabyan setelah ia lulus dari sekolah. Grup musik ini beranggotakan beberapa orang alumni pesantren yang berkedudukan di Ibu kota Jakarta.

Hingga saat ini, jutaan orang telah berlangganan di channel Youtube-nya (Sabyan Official) yang mulai mengunggah video sejak 2017 lalu.

Bersama dengan Sabyan, Nissa sudah memiliki penghargaan dari Anugerah Syiar Ramadan pada 2018 sebagai Grup Musik/Penyanyi terbaik. (C)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga