adplus-dvertising

Menyambut Pagi di Pantai Nirwana

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Minggu, 01 November 2020
1445 dilihat
Menyambut Pagi di Pantai Nirwana
Pantai Nirwana di waktu pagi. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Selain pemandangannya yang bagus, kita juga bisa mengambil gambar sunrise dan sunset yang bagus. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Selain memiliki benteng terluas di dunia, Kota Baubau juga memiliki panorama alam pantai  mempesona yang indah, terlebih di kala matahari baru menampakkan diri di ufuk timur.

Terletak tidak jauh dari pusat kota, terdapat sebuah pantai indah dengan pasir putih, hijaunya pohon kelapa, dan air laut yang jernih  yang selalu ramai dikunjungi wisatawan di waktu libur.

Pantai Nirwana, demikian masyarakat  sekitar menamakannya, merupakan destinasi wisata yang sudah terkenal baik di tingkat nasional maupun internasional karena biasanya banyak turis mancanegara yang datang untuk sekedar bersantai.


Widya, salah seorang pengunjung asal Kota Baubau mengatakan, Pantai Nirwana adalah salah satu pantai yang wajib dikunjungi jika berlibur di Kota Baubau.

Baca juga: Menanti Sunset dan Makan Pisang Epe di Kendari Beach

"Selain pemandangannya yang bagus, kita juga bisa mengambil gambar sunrise dan sunset yang bagus," kata Widya Minggu (01/11/2020).

"Namun salah satu yang disayangkan adalah karena kebersihan dari pantai nirwana kurang dijaga, akan lebih baik jika masyarakat yang tinggal di sini atau pengunjung, memiliki kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya, agar alam selalu terjaga kebersihannya," lanjutnya.

Selain itu, Musdi, wisatawan asal Baubau juga menjelaskan bahwa pantai ini menawarkan pemandangan yang indah dan Pantai Nirwana juga telah menyediakan banyak sekali fasilitas agar pengunjung semakin nyaman.

"Di sini telah tersedia gazebo di pinggiran pantai juga di tebing pantai dan juga tersedia banana boot sepeda air. Ada juga perahu dayung dengan harga yang bersahabat," ungkapnya. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga