Messi Rebut Balon dOr 2021, Ronaldo Tak Berdaya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 30 November 2021
0 dilihat
Messi Rebut Balon dOr 2021, Ronaldo Tak Berdaya
Lionel Messi menyabet gelar Ballon d'Or 2021. Foto: Repro AFP

" Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or 2021. Striker Argentina itu kini sudah mengoleksi tujuh penghargaan pemain individu paling prestisius tersebut "

PARIS, TELISIK.ID - Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or 2021. Striker Argentina itu kini sudah mengoleksi tujuh penghargaan pemain individu paling prestisius tersebut.

Dilansir dari Bolasport, gala Ballon d'Or 2021 berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Ada enam kategori yang diperebutkan dalam penghargaan yang digagas majalah France Football.

Yang paling bergengsi tentu saja penghargaan Putra dan Putri Terbaik. Untuk kategori putra, gelar Ballon d'Or dimenangkan Lionel Messi.

Messi mengalahkan dua pemain untuk merebut gelar Ballon d'Or 2021. Robert Lewandowski cuma berada di posisi kedua, dan Jorginho di peringkat ketiga.

Baca Juga: Dunia Maya Heboh, Lionel Messi Raih Ballon dOr 2021 Singkirkan Ronaldo

Messi menyabet gelar Ballon d'Or 2021, usai berhasil mempersembahkan gelar untuk Timnas Argentina. Juli lalu, La Pulga membawa Albiceleste juara Copa America.

Gelar itu cukup penting bagi Lionel Messi, sebab menjadi gelar turnamen utama pertamanya buat Argentina. Setelah bergelimang trofi di klub, pemain 34 tahun, yang pada musim panas lalu pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain, melengkapi capaiannya dengan gelar bersama tim nasional.

Baca Juga: Chelsea vs MU: Setan Merah Curi 1 Poin di Kandang The Blues

Bagi Messi, ini menjadi gelar Ballon d'Or ke-7 yang bisa ia raih. Ia menjadi pemilik trofi penghargaan individu itu terbanyak, mengungguli Cristiano Ronaldo, yang baru mengoleksi 5 gelar.

Sementata itu dilansir dari detik.com, Ronaldo sendiri tak berdaya. Ia cuma berada di peringkat ke-6 lebih baik dari Gianluigi Donnarumma, Kylian Mbappe, Kevin De Bruyne, dan Mohamed Salah.

Sementara di kategori lain, Ballon d'Or 2021 untuk pemain putri disabet Alexia Putellas, pemain Barcelona. Untuk kategori pemain muda terbaik atau Kopa Trophy diraih Pedri, dan peraih Yashin Trophy atau kiper terbaik disabet Gianluigi Donnarumma. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga