Mobil Angkutan Kota Nyaris Dilalap Si Jago Merah

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Selasa, 07 Juni 2022
0 dilihat
Mobil Angkutan Kota Nyaris Dilalap Si Jago Merah
Pihak aparat kepolisian tengah berusaha mengamankan kendaraan yang nyaris terbakar. Foto: Thamrin Dhalby/Telisik

" Satu unit kendaraan angkutan umum di Kota Kendari nyaris hangus terbakar "

KENDARI, TELISIK.ID - Satu unit kendaraan angkutan umum di Kota Kendari nyaris hangus terbakar, di Jalan H. Abdul Silondae atau tepat di depan Pasar Korem, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, pada Selasa (7/6/2022).

Beruntung aparat kepolisian yang kebetulan berada dekat dengan lokasi kendaraan tersebut langsung memadamkan api.

Aparat kepolisian Satuan Lantas Polreta Kendari Aiptu Lianto mengaku mereka hendak mengikuti upacara gabungan di halaman Korem Halu Oleo Kendari, tiba-tiba salah satu mobil angkutan umum dengan  nomor polisi DT 1932 DE yang sedang menunggu penumpang tiba-tiba mengeluarkan asap tebal keluar dari bawa dasbor.

"Kami sedang bersiap untuk mengikuti upacara gabung di halaman kantor Korem Halu Oleo Kendari, tiba-tiba ada mobil mikrolet yang sedang parkir mengeluarkan asap hingga kami bersama anggota lain  langsung berusaha memadamkan api tersebut," ungkap  Lianto

Baca Juga: Dapil Kota Kendari di Pemilu 2024 Bisa Berubah, Ini Sebabnya

Baca Juga: Abdul Rasak-Andi Sulolipu Minta Dukungan Warga Bungkutoko di Pilwali Kendari

Sementara itu, sopir kendaraan tersebut, La Ode mengaku kaget tiba-tiba asap keluar dari bawa dasbor.

"Saya lagi tunggu penumpang di depan Pasar Korem, saya kaget tiba-tiba asap keluar dari bawa dasbor mobil hingga penumpang saya yang duduk di depan langsung lompat keluar, beruntung saat bersamaan banyak anggota lantas dekat mobil saya langsung membantu dan menyiram dan mematikan api.

Dari penulusuran di TKP, sumber api berasal dari hubungan singkat pada Power sound sistem yang berada di bawa dasbor mobil. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Musdar

Baca Juga