Modal Nekat Jualan Nasi Gopal Online, Wanita Asal Kendari Ini Punya Kedai Sendiri

Sarfia, telisik indonesia
Jumat, 02 Agustus 2024
0 dilihat
Modal Nekat Jualan Nasi Gopal Online, Wanita Asal Kendari Ini Punya Kedai Sendiri
Andi Trisna Putri, owner Kedai Nasi Gopal. Foto: Sarfia/Telisik

" Kedai Nasi Gopal menyediakan beberapa menu makanan dan minuman seperti nasi gopal yang dibuat dari nasi uduk dengan rempah pilihan dan isian ayam suir, tanpa MSG dan bahan pengawet "

KENDARI, TELISIK.ID - Usaha nasi gopal yang dikelola oleh Andi Trisna Putri, berhasil mengembangkan usaha kecil-kecilan, ternyata disukai warga Kota Kendari, utamanya kalangan milenial.

Kedai Nasi Gopal menyediakan beberapa menu makanan dan minuman seperti nasi gopal yang dibuat dari nasi uduk dengan rempah pilihan dan isian ayam suir, tanpa MSG dan bahan pengawet. Cara makannya yang sangat praktis, membuatnya berbeda dengan nasi pada umumnya. Tersedia juga seblak, roti bakar, kopi, es coklat dan masih banyak varian lainnya.

Baca Juga: Kapusu Nosu, Kuliner Tradisional Pengganti Nasi Khas Buton yang Lezat dan Kaya Gizi

Baca Juga: Sensasi Manis Gurih Karasi, Makanan Tradisional Khas Sulawesi Tenggara yang Menggugah Selera

Kedai Nasi Gopal berlokasi di Jalan Sultan Hassanudin Nomor 118 Tipulu, dikelola oleh 4 wanita muda bersaudara yaitu Ade, Dea, Putri dan Rahmi. Harganya berkisar dari Rp 5.000 hingga Rp 25.000. Sejak tahun 2015 mereka mulai berjualan online dan sekarang buka kedai, semua modal sendiri dari hasil tabungan pribadi para owner.

Andi Trisna Putri mengatakan, Kedai Nasi Gopal awalnya berjualan online dari tahun 2015 yang saat itu ownernya masih kuliah di Fakultas Teknik dan Ekonomi. Dorongan terbesar untuk membuat nasi gopal pada saat itu adalah ingin memberikan makanan yang sehat dan enak untuk mahasiswa yang sering memilih makanan instan tidak sehat di tengah perkuliahan.

“Untuk bersaing dengan kuliner zaman sekarang selain dengan menambah berbagai varian makanan, kami juga berkolaborasi dengan Arshafina Vape Coffee Shop untuk menghadirkan berbagai macam varian kopi dan minuman non coffee sebagai pendamping dari nasi gopal, agar yang ingin ngopi-ngopi atau nongkrong bisa ke Kedai Nasi Gopal juga,” ungkap Andi Trisna Putri. (C)

Penulis: Sarfia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga