adplus-dvertising

Muhammadiyah Dukung FPI Minta Komnas HAM Usut Penembakan Enam Laskarnya

Marwan Azis, telisik indonesia
Selasa, 08 Desember 2020
1297 dilihat
Muhammadiyah Dukung FPI Minta Komnas HAM Usut Penembakan Enam Laskarnya
Sekretaris Umum PP Muhammadiya Abdul Mu'ti. Foto: Ist.

" Saya juga mengapresiasi Komnas HAM yang merespon positif dengan membentuk tim investigasi. Itu inisiatif dan jalan penyelesaian yang damai dan elegan. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Berbagai lembaga angkat suara terkait tindakan penembakan yang dilakukan pihak kepolisian, yang menewaskan 6 anggota Front Pembela Islam (FPI).

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melalui Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mendesak pihak kepolisian bersikap terbuka dan merespon permintaan investigasi secara positif untuk menjawab berbagai spekulasi di masyarakat yang menengarai polisi telah melakukan kekerasan.

"Sebaiknya kepolisian bersikap terbuka dan merespon permintaan investigasi secara positif untuk menjawab berbagai spekulasi di masyarakat yang menengarai polisi telah melakukan kekerasan," kata Mu’ti dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (8/12/2020).


Baca juga: BPOM Observasi Vaksin COVID-19 Sebelum Diedarkan

Mu’ti mengapresiasi langkah FPI yang meminta Komnas HAM mengusut tuntas dugaan pelanggaran HAM oleh polisi.

“Saya juga mengapresiasi Komnas HAM yang merespon positif dengan membentuk tim investigasi. Itu inisiatif dan jalan penyelesaian yang damai dan elegan,” kata Mu’ti.

Mu’ti juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya umat Islam agar menyikapi masalah dengan jernih dan tenang serta tidak terprovokasi oleh berita yang tidak jelas sumbernya dan belum pasti kebenarannya. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga