Mulai Kamis, Gubernur Sumut Tutup Penerbangan ke Nias

Ones Lawolo, telisik indonesia
Senin, 14 September 2020
0 dilihat
Mulai Kamis, Gubernur Sumut Tutup Penerbangan ke Nias
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Kita stop semua aktivitas penerbangan, baik dia pesawat maupun kapal laut. Penerbangan dari Jakarta dan Medan yang masuk ke Nias mulai Kamis diberhentikan. Begitu juga akses laut dari Aceh Skil dan Sibolga juga ditutup. "

MEDAN, TELISIK.ID - Guna mengantisipasi penyebaran COVID-19, Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi menegaskan, penerbangan di Kepulauan Nias segera distop mulai Kamis (17/9/2020).

Edy mengatakan, bandar udara yang dari Jakarta-Nias dan Medan-Nias diberhentikan sementara. Selain itu, kedatangan kapal laut dari Aceh Skil dan Sibolga juga ditutup untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Kita stop semua aktivitas penerbangan, baik dia pesawat maupun kapal laut. Penerbangan dari Jakarta dan Medan yang masuk ke Nias mulai Kamis diberhentikan. Begitu juga akses laut dari Aceh Skil dan Sibolga juga ditutup," kata Edy Rahmayadi kepada Telisik.id, Senin (14/9/2020).

Menurutnya, aktivitas penerbangan diberhentikan sementara sebagai tindak lanjut larangan mudik untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kepulauan Nias yang saat ini sudah 90 orang positif.

Baca juga: Hingga Akhir Oktober, Polres Bombana Bakal Razia Tempat Umum

"Dulu Pulau Nias itu sudah termasuk zona hijau. Pulau Nias zona hijau saat itu, sudah menjadi kebanggaanku. Namun sekarang sudah mewabah di sana COVID-19 dengan positif makin bertambah. Oleh karena itu, semua penerbangan yang datang ke Nias diberhentikan," ujarnya.

Edy Rahmayadi berharap kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah pusat. Kata dia, salah satu obat pencegah COVID-19 dengan menjaga kesehatan, sering cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

"Saya berharap kepada masyarakat Nias agar selalu mengikuti protokol kesehatan, sering cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak. Karena itu, salah satu obat COVID-19," pungkasnya.

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga