Nasdem Resmi Ajukan Dokumen Persyaratan Bacaleg di KPU Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 11 Mei 2023
0 dilihat
Nasdem Resmi Ajukan Dokumen Persyaratan Bacaleg di KPU Konawe
Partai Nasdem Konawe resmi mengajukan dokumen persyaratan bacaleg di KPU setempat. Foto: Ist.

" Partai Nasdem secara resmi mengajukan dokumen persyaratan bakal calon legislatif (bacaleg) di Kantor KPU Kabupaten Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Partai Nasdem secara resmi mengajukan dokumen persyaratan bakal calon legislatif (bacaleg) di Kantor KPU Kabupaten Konawe, Kamis (11/5/2023).

Dikawal oleh kader dan simpatisan, rombongan bacaleg Nasdem yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Nasdem Kabupaten Konawe, Dedu Purnomo tiba di kantor KPU pukul 13.00 Wita.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua KPU dan seluruh anggotanya. Partai Nasdem merupakan partai kedua yang secara resmi mendaftarkan bacalegnya di KPU Kabupaten Konawe.

Baca Juga: PDIP Konawe jadi Parpol Perdana Daftar Bacaleg ke KPU

Ketua DPD Nasdem, Dedu Purnomo secara resmi menyerahkan dokumen persyaratan untuk 30 orang bacaleg kepada Ketua KPU Konawe, Muhammad Azwar dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi.

Penyerahan dokumen bacaleg dan proses verifikasi administrasi tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Bawaslu Konawe Sabdah didampingi Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas, Rahmat.

Usai dilakukan verifikasi oleh tim verifikator KPU Konawe, dokumen bacaleg Partai Nasdem dinyatakan telah terpenuhi 100 persen.

"Dokumen bacaleg yang diajukan oleh Partai Nasdem telah dinyatakan lengkap," kata Koordinator Divisi Teknis KPU Konawe, Armanto.

Sementara itu, Ketua DPD Konawe, Dedu Purnomo menyampaikan, pendaftaran bacaleg Nasdem telah selesai dan telah dinyatakan lengkap oleh KPU Konawe.

"Kami mendaftarkan bacaleg dari partai Nasdem itu sebanyak 30 orang dengan persentase 40 persen untuk bacaleg perempuan, dan Alhamdulillah berkasnya lengkap dan telah diterima," jelasnya.

Ia juga optimis Partai Nasdem Konawe akan mendapatkan 6 kursi di DPRD Konawe di semua dapil.

Baca Juga: PDIP Kolaka Timur Optimis Rebut 6 Kursi DPRD di Pemilu 2024

Sementara itu Ketua KPU Konawe, Muhammad Azwar mengatakan, hari ini baru dua partai politik yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU, pertama PDIP dan Nasdem.

"Kami masih menunggu konfirmasi beberapa partai politik hingga 14 Mei mendatang," jelasnya. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga