Nelayan Wakatobi Hilang di Perairan Kaledupa

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 24 April 2020
0 dilihat
Nelayan Wakatobi Hilang di Perairan Kaledupa
Proses pencarian satu orang nelayan yang hilang di perairan Wakatobi. Foto: Ist

" Iya benar seorang nelayan hilang dan hari ini (Jumat) kita melakukan penyisiran seorang nelayan tersebut di perairan Wakatobi tepatnya di Karang Kaledupa. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang nelayan yang hendak memancing dan memanah ikan bersama temannya, hilang di perairan Karang Kaledupa, Kabupaten Wakatobi.

Korban benama Andi Kamal (55) tahun berjenis kelamin laki-laki, dilaporkan hilang oleh Sarianto sekira pukul 22.00 dengan menghubungi Center Basarnas Kendari bahwa, satu orang nelayan hilang di perairan Kaledupa.

"Iya benar seorang nelayan hilang dan hari ini (Jumat) kita melakukan penyisiran seorang nelayan tersebut di perairan Wakatobi tepatnya di Karang Kaledupa," ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Jumat (24/4/2020).

Baca juga: Masjid Agung Kolaka Utara Kosong

Aris juga menyampaikan, cuaca ekstrim yang terjadi di perairan Wakatobi menyulitkan proses pencarian.

"Untuk cuaca agak sedikit ekstrim di wilayah Wakatobi, dengan ketinggian gelombang mencapai dua setengah meter yang disertai dengan hujan dan angin kencang yang agak menyulitkan  kami," tambah Aris.

Maka dari itu Basarnas Kendari akan menyesuaikan pencarian dengan cuaca yang ada di lapangan.

"Safety yang paling utama dan operasi kita berhentikan sementara dan akan dilanjutkan jika cuaca sudah mendukung," pungkasnya.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga