Nilai Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Dilapor ke Bupati Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 15 Mei 2023
0 dilihat
Nilai Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Dilapor ke Bupati Muna
Sekda Muna, Eddy Uga bersama Sekretaris Pansel Lelang Jabatan, La Ode Ena, Kabag Hukum, Kaldav Akyda Sihidi. Foto: Sunaryo/Telisik

" Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah selesai melakukan tabulasi terhadap nilai 62 peserta seleksi 16 jabatan eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna "

MUNA, TELISIK.ID - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah selesai melakukan tabulasi terhadap nilai 62 peserta seleksi 16 jabatan eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna.

Hasil akhir masing-masing perserta yang terdiri dari tes asessmen, penulisan makalah, presentase dan wawancara, serta yang mendapat rangking 1, 2 dan 3 telah diserahkan KASN ke panitia seleksi (pansel).

"Hasilnya sudah ada. Kita akan laporkan ke bupati dulu, baru diumumkan," kata Sekretaris Pansel, La Ode Ena, Senin (15/5/2023).

Baca Juga: Dua Parpol Tak Daftarkan Bacaleg di KPU Muna

Dari 16 jabatan yang dilelang itu, lanjut Ena, jabatan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) ada perlakuan khusus. Peserta yang masuk perangkingan 1, 2 dan 3 akan dilaporkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang akan kembali menjalani fit and propertest.

"Untuk Capil, penentu pejabatnya dari Kemendagri. Sementara yang 15 kewenangan bupati selaku pejabat pembuat komitmen," ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Muna, Eddy Uga menerangkan, untuk proses pelantikan, masih menunggu hasil tes tiga peserta dari Kemendagri. Bila hasilnya telah ada, maka bersamaan dengan 15 peserta pilihan bupati dilaporkan ke Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi.

Baca Juga: Hutan Jati Matakidi Muna Barat Terancam Punah

"Pelantiknya bersamaan dengan Disdukcapil," sebutnya.

Nantinya, selain 16 pejabat hasil lelang yang dilantik, juga akan ada penyegaran terhadap pejabat eselon III, kepala sekolah, kepala puskesmas dan mengisi jabatan kosong.

Adapun 16 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang dilelang meliputi Dinas PTSP, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perdagin, Dinas P3A, Dinas Koperasi, BPKAD, Dinas Peternakan, Dinas PUPR, Balitbang, Satpol PP, Dinas Capilduk, Dinas Kominfo dan Persandian, BPBD dan Asisten III. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga