Non Kader, Direktur PDAM Muna Daftar Balon Wabup di Demokrat

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 10 April 2024
0 dilihat
Non Kader, Direktur PDAM Muna Daftar Balon Wabup di Demokrat
Direktur PDAM Tirta Sugi Laende Muna, Muhamad Nurhayat Fariki mendaftar sebagai Balon cawabup di Demokrat. Foto: Ist.

" DPC Demokrat Muna telah resmi menutup pendaftaran bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati (Wabup) "

MUNA, TELISIK.ID - DPC Demokrat Muna telah resmi menutup pendaftaran bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati (Wabup).

Tercatat ada 12 figur yang mengambil formulir pendaftaran di partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu. Terdiri dari 5 Balon bupati dan 7 Balon wabup.

Menariknya, dari 7 Balon wabup, ada satu figur yang mendaftar berasal dari non kader. Adalah Direktur PDAM Tirta Sugi Laende, Muhamad Nurhayat Fariki.

Baca Juga: TPP Enam OPD di Muna Diusulkan Dinaikan

"Satu pendaftar untuk Balon cawabup bukan kader. Adalah Muhamad Nurhayat Fariki," kata Direktur Eksekutif tim penjaringan Balon bupati-wabup DPC Demokrat Muna, Farid Almuwardi, Rabu (10/4/2024).

Farid menegaskan, pendaftaran telah ditutup dan sesuai keputusan DPD serta DPC, pendaftaran tidak akan diperpanjang.

"Sudah resmi ditutup, kita tinggal menunggu Balon apakah serius mengembalikan berkas atau tidak hingga 20 April mendatang," ungkapnya.

Nama Muhamad Nurhayat Fariki cukup familiar di Bumi Sowite. Dunia politik, bukan baru baginya. Ia juga memiliki kedekatan emosional dengan seluruh kalangan.

Ia mendaftarkan diri sebagai Balon wabup atas dorongan keluarga dan sejumlah elemen masyarakat. Niatnya akan maju sebagai balon wabup membantu Balon bupati untuk melanjutkan serta menyempurnakan pembangunan.

"Saya serius. Bila ada yang mau meminang sebagai 02, saya siap lahir batin," kata pria yang karib disapa Yayat itu.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Muna, Awal Jaya Bolombo menerangkan, dalam penjaringan, selain kader, juga non kader diprioritaskan yang nantinya, semua dikembalikan pada hasil survei.

Baca Juga: Ketua DPC Demokrat Muna Daftar Balon Bupati, Enam Kadernya Balon Cabup

"Bila hasil surveinya bagus, pasti akan diusung. Prinsipnya, kami siapkan calon kepala daerah yang bisa memenangkan Pilkada," terangnya.

Adapun figur yang telah mengambil formulir pendaftaran sebagai berikut. Balon bupati, Abdul Muslim, LM Rajiun Tumada, Bachrun Labuta, Ringa Jhon dan Awal Jaya Bolombo.

Lalu, Balon wabup, Cahwan, Syukri, La Harumini, Abdul Salam Loga, Rasmin Bahar, Syahrun dan Muhamad Nurhayat Fariki. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga