Nongkrong di Tempat Gelap, Pasangan Remaja di Baubau Kena Patroli

Elfinasari, telisik indonesia
Minggu, 24 Maret 2024
0 dilihat
Nongkrong di Tempat Gelap, Pasangan Remaja di Baubau Kena Patroli
Pasangan remaja saat ditemukan nongkrong di tempat gelap ruang publik Kota Baubau diminta data dan diimbau untuk balik ke rumah. Foto: Elfinasari/Telisik

" Sejumlah pasangan remaja di Kota Baubau terkena patroli saat sedang asyik nongkrong di tempat gelap "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sejumlah pasangan remaja di Kota Baubau terkena patroli saat sedang asyik nongkrong di tempat gelap. Diketahui, patroli tersebut dilaksanakan oleh Sat Pol PP Kota Baubau bersama TNI dan Polri.

Tim gabungan melakukan penyisiran di beberapa ruang publik yang sering dijadikan tempat nongkrong oleh remaja di Kota Baubau.

Kepala Satpol PP Kota Baubau, La Ode Muhammad Takdir, menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk menjaga kestabilan keamanan, terutama saat larut malam.

"Sebenarnya ini dilakukan hanya untuk menjaga kestabilan keamanan selama Ramadan. Kami menemukan beberapa pasangan remaja yang masih berada di tempat gelap di atas pukul 22.00 Wita. Kami minta data dan mengimbau mereka untuk pulang ke rumah masing-masing," ungkap Takdir, Minggu (24/3/2024).

Baca Juga: Ini Jadwal Penerimaan THR ASN Muna Barat

Ia mengatakan telah menemukan sejumlah pasangan remaja yang sedang nongkrong di daerah-daerah yang cukup gelap. Takdir menegaskan pentingnya patroli di ruang publik saat bulan suci Ramadan untuk mencegah insiden yang tidak diinginkan.

Patroli gabungan TNI dan Polri ini juga telah dilaksanakan oleh Satpol PP Kota Baubau dalam rangka menjaga ketertiban selama bulan suci Ramadan.

Baca Juga: Bocah di Kota Raha Lakukan Aksi Berbahaya, Nyaris Lindas Kepala Rekannya Pakai Sepeda

"Sebelumnya kami juga sudah laksanakan imbauan untuk menutup sementara tempat hiburan malam dan juga rumah makan agar tutup di waktu puasa," ucapnya.

Kepala bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Halil menuturkan bahwa patroli dilaksanakan dengan menyisir beberapa ruang publik dalam wilayah Kota Baubau.

"Mulai dari belakang Kantor Satpol PP, Jembatan Batu, Pantai Kamali, Lapangan Merdeka, Benteng Keraton, Kantor Wali Kota Baubau, simpang lima, Stadion Betoambari dan Kotamara Baubau," ungkapnya. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga