Oknum TNI AD Marah-Marah di Ajang Balapan Motor di Kota Kendari

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 24 Juni 2023
0 dilihat
Oknum TNI AD Marah-Marah di Ajang Balapan Motor di Kota Kendari
Beberapa anggota TNI AD yang terlibat keributan dengan panitia. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Seorang anggota TNI AD marah-marah di acara balapan motor Kejurda Putaran 3, di Taman Meohai, Kelurahan Benu-benua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang anggota TNI AD marah-marah di acara balapan motor Kejurda Putaran 3, di Taman Meohai, Kelurahan Benu-benua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sabtu (24/6/2023).

Sesaat sebelum sesi latihan para pembalap dimulai, seorang anggota TNI tiba-tiba memotong dahan pohon untuk menggertak sambil berteriak kepada panitia penyelenggara kompetisi tersebut.

Anggota TNI AD yang berinisial FN tersebut, meninggikan suaranya untuk mengumpulkan para panitia.

"Kumpul," katanya dengan nada keras.

Baca Juga: Pengumuman Hasil Administrasi Calon Anggota Bawaslu Wilayah III Sulawesi Tenggara, Berikut Daftarnya

Teriakan tersebut membuat beberapa panitia menghampirinya. Anggota TNI tersebut memarahi mereka.

Sambil menunjuk-nunjuk, ia mengeluhkan panitia yang dianggap tidak menghargai dirinya yang sudah berjaga dari pukul 7 pagi.

"Kita tidak minta kopi, beli sendiri," bentaknya.

Menghadapi amarah si TNI, dua orang perwakilan panitia meminta maaf berkali-kali sambil menggosok-gosokkan kedua telapak tangannya seraya menjelaskan apa yang terjadi.

Keributan tersebut mengundang perhatian banyak penonton yang hadir saat itu. Ratusan pasang mata menyorot pembicaraan antara TNI dan panitia.

Ketua panitia Kajurda Putara 3 Ali Adan Ramadan mengklarifikasi kejadian tersebut disebabkan oleh kesalahpahaman antara panitia dan TNI AD.

Hal tersebut terjadi saat pembagian nasi kotak oleh panitia, ada candaan antara internal panitia melalui HT yang membuat seorang TNI tersinggung.

"Pada saat pembagian makanan tadi teman-teman bercanda di HT tapi sesama teman ji, tapi mereka yang tersinggung, dipikirnya mereka yang dikatakan "pingsan ji ka" kayak begitu," tuturnya.

Baca Juga: Nikmati Jajanan Teluk Kendari pada Festival Kessilampe

Seluruh anggota TNI yang berjaga di sana akhirnya menarik diri dari arena balap. Ali mendambahkan, dirinya akan kembali menghadap pihak TNI usai acara selesai, untuk menyampaikan permohonan maaf.

Sementara gelaran ajang balal Kejurda Putaran 3 saat ini sedang berlangsung hingga puncak finalnya, Minggu (25/6/2023) besok.

Ratusan pebalap antusias berpatisipasi dalam ajang tersebut.

Salah satu pembalap Muhammad Ibran (17) siap mengikuti kompetisi tersebut. Ia sendiri sudah berlatih setiap harinya dari jam 2 sampai jam 3 untuk menyiapkan fisik. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga