adplus-dvertising

Operasi Lilin Anoa 2020 Sasar Pelanggar Prokes dan Kamtibmas

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Senin, 21 Desember 2020
769 dilihat
Operasi Lilin Anoa 2020 Sasar Pelanggar Prokes dan Kamtibmas
Apel siaga Operasi Lilin Anoa 2020 di Konawe. Foto: Ist.

" Kita mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. "

KONAWE, TELISIK.ID - Perayaan hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 tinggal beberapa hari lagi. Momen itu biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga.

Kepolisian Resort Konawe menggelar Operasi Lilin Anoa 2020 di wilayah hukum Polres Konawe mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Sri Endang mengatakan, target Operasi Lilin 2020 kali ini yaitu antisipasi gangguan Kamtibmas dan kemacetan lalu lintas yg akan terjadi menjelang Natal dan tahun baru.


Ia menyebut, operasi kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, tak hanya gangguan Kamtibmas, operasi juga menyasar pelanggaran protokol kesehatan COVID-19.

Baca juga: Dewan Jatim Sebut Pengerukan dan Pendalaman Kali Solusi Atasi Banjir

"Kita mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional," ungkapnya.

Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian.

Olehnya itu, pihaknya menyiapkan 94 personilnya demi lancarnya kegiatan Operasi Lilin Anoa tahun 2020 ini dan untuk membantu memutus penyebaran COVID-19. Selain dari Polres, pihaknya juga melibatkan personel dari Satpol-PP Kabupaten Konawe. (C)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga