Opsi Independen Disiapkan Abdul Rahman Maju Pilwali Kendari

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 19 Oktober 2023
0 dilihat
Opsi Independen Disiapkan Abdul Rahman Maju Pilwali Kendari
Ketua tim pemenangan Abdul Rahman di Pilwali Kendari, Hidayatullah memerangkan, pihaknya menyiapkan jalur independen selain parpol. Foto: Kardin/Telisik

" Keseriusan Abdul Rahman untuk ikut berkompetisi dalam pemilihan wali kota (Pilwali) Kendari 2024 kian terlihat "

KENDARI, TELISIK.ID - Keseriusan Abdul Rahman untuk ikut berkompetisi dalam pemilihan wali kota (Pilwali) Kendari 2024 kian terlihat.

Pengacara asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara itu melakukan bimbingan teknis dukungan pemilih calon perseorangan  Wali Kota Kendari 2024, Kamis (19/10/2023).

Melalui Ketua Tim Pemenangan, Hidayatullah mengatakan, kegiatan tersebut untuk membekali tim yang tersebar di 11 kecamatan untuk mencari dukungan pemilih calon perseorangan, guna menyiapkan pencalonan melalui jalur independen.  

Selain itu, Abdul Rahman juga intens melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik (parpol) untuk mendapat dukungan dan kendaraan politik menuju pilwali.

Baca Juga: Bukan Masa Kampanye, Baliho Bacaleg Segera Ditertibkan

"Dua opsi ini tetap akan kita gunakan. Artinya membuktikan bahwa di kompetisi nanti, Abdul Rahman akan tetap hadir sebagai kandidat calon wali kota, bukan wakil," kata Hidayatullah.

Mantan Ketua KPU Sulawesi Tenggara ini mengatakan, opsi jalur independen disiapkan dengan membekali para tim yang tersebar di semua kecamatan. Kemudian relawan dibekali terkait bagaimana mencari dukungan pemilih.

"Meski belum memasuki tahapan pilkada, tapi mulai sekarang kita jalan mencari dukungan. Ini juga agar tidak terjadi masalah administrasi saat verifikasi KPU nantinya," jelasnya.

Lanjut Hidayatullah, untuk lolos melalui jalur independen, pihaknya menargetkan sekitar 46.000 ribu KTP yang akan dikonsolidasikan oleh 1000 relawan Abdul Rahman.

"Relawan ini bukan satu-satunya tim Abdul Rahman, ini hanya salah satu dari banyaknya tim yang sudah dibentuk," bebernya.

Baca Juga: Banyak Perusahaan Tambang Tak Taat Pajak, Pj Gubernur Diminta Perintahkan Bawahan Awasi Pertambangan

Sebelumnya, Abdul Rahman juga telah mengukuhkan tim pemenangan di 11 kecamatan yang ada di Kota Kendari. Pengukuhan itu sebagai tanda keseriusannya maju pilwali.

"Alhamdulillah sudah terbentuk di semua kelurahan dari 11 kecamatan yang ada,” katanya beberapa waktu lalu.

Pria Bertageline "Pengacar Bisa" itu menerangkan, masing-masing tim kelurahan, terdiri dari belasan tim yang siap bekerja maksimal memenangkan dirinya di Pilwali Kendari 2024 mendatang.

“Setiap kelurahan itu ada 15 orang. Jadi 15 orang ini nanti yang akan bekerja, melakukan koordinasi. Nantinya hasil kerja mereka ini, akan menyampaikan progres tiap Minggu dan akan didata tim IT kami,” bebernya. (B)

Penulis: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga