Pacaran Dalam Masjid, Lima Remaja Diamankan Polisi

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 08 Mei 2023
0 dilihat
Pacaran Dalam Masjid, Lima Remaja Diamankan Polisi
Remaja yang diamankan Polsek Katobu karena kepergok pacaran di dalam masjid. Foto: Sunaryo/Telisik

" Lima remaja yang terdiri dari empat laki-laki dan satu wanita diamankan polisi setelah didapati tengah asyik nongkrong di lantai dua Masjid An Nur, Kecamatan Batalaiworu "

MUNA, TELISIK.ID - Kelakuan lima remaja di Kabupaten Muna sudah sangat keterlaluan. Masjid yang seharusnya dijadikan tempat beribadah, malah dijadikan sebagai tempat pacaran.

Lima remaja yang terdiri dari empat laki-laki dan satu wanita itu yakni AS, BY, TI, UM dan EM akhirnya diamankan aparat Polsek Katobu, Minggu (7/5/2023) sekira pukul 23.00 Wita, setelah didapati tengah asyik nongkrong di lantai dua Masjid An Nur, Kecamatan Batalaiworu.

Marbut masjid, Fandi menerangkan, saat akan tidur, dia mendengar suara di dalam masjid. Karena takut mengecek, ia memutuskan menghubungi warga sekitar melalui grup WhatsApp (WA).

"Kita ramai-ramai cek di lantai dua dan menemukan mereka sementara putar musik di handphone serta menghisap rokok," kata Fandi, Senin (8/5/2023).

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual di Gudang Masjid

Setelah mengamankan kelimanya, ia lalu menghubungi Polsek Katobu. Dipimpin Kapolsek, AKP LM Arwan langsung menggiring mereka ke Mapolsek.

Fandi mengaku sudah dua kali mendapati sepasang remaja (laki-laki dan wanita) berada di lingkungan masjid. Bahkan, ada yang sempat tidur berdua di bagian belakang masjid. Belum lagi, sering terjadi kehilangan di masjid. Kotak amal di cungkil, tabung gas digasak dan kabel CCTV diputus.

"Sudah sering mereka berada di masjid," timpalnya.

AS mengaku baru dua kali datang ke masjid itu. Ia datang karena diajak temannya. Mereka naik ke lantai dua melalui pintu utama masjid.

Baca Juga: Residivis Curi Handphone Milik Warga Usai Salat di Masjid

"Saya hanya diajak untuk nongkrong," aku wanita yang berasal dari Desa Lambelu itu.

Sementara itu, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kapolsek Katobu, AKP LM Arwan menerangkan, kelima remaja itu masih akan diinterogasi terkait dengan laporan kehilangan di masjid dan pengrusakan kabel CCTV.

"Kita akan periksa dulu mereka," tandasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga