Pasar Laino Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Miliar

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 05 Juni 2020
0 dilihat
Pasar Laino Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Miliar
Kobaran api yang menghanguskan 500 kios di Pasar Laino. Foto : Sunaryo/Telisik

" Kerugian ditaksir mencapai ratusan miliar rupiah. Tak satupun barang yang berhasil diselamatkan. "

MUNA, TELISIK.ID - Kepulan asap tebal masih menyelimuti Pasar Sentral Laino,  Raha, Kabupaten Muna. Para pedagang hanya bisa pasrah melihat barang dagangannya yang telah menjadi arang.

"Kerugian ditaksir mencapai ratusan miliar rupiah. Tak satupun barang yang berhasil diselamatkan," kata La Minto, Ketua Asosiasi Pedagang.

Jumlah kios yang terbakar kurang lebih 500 buah. Terdiri dari kios pakaian, sepatu, kosmetik dan pecah belah.

Kebakaran yang menimpa kios blok Timur itu terjadi pada Jumat (5/6/2020) dini hari sekira pukul 02.00 Wita. Api bersumber dari bagian ujung. Kobaran api terus membesar akibat, tiupan angin yang kencang. Api terus membesar membakar kios yang terbuat dari kayu.  

Baca juga: DIY Nol Kasus Baru COVID-19, Angka Kesembuhan 70 Persen

Tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang dikerahkan tak mampu berbuat banyak, akibat angin yang begitu kencang. Barang-barang yang berhasil diselamatkan pun terbakar.  Api berhasil dijinakkan sekira pukul 06.30 Wita. Itupun, kios-kios sudah rata dengan tanah.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan di lapangan untuk mengetahui penyebab dan sumber kebakaran.

Sementara itu, Aswin, Camat Batalaiworu mulai melakukan pendataan terhadap para korban kebakaran. Kemungkinan, para korban akan direlokasi ke tempat lain.  

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga