Pasar Murah di Muna Barat Bantu Warga Jelang Idul Fitri

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 02 April 2024
0 dilihat
Pasar Murah di Muna Barat Bantu Warga Jelang Idul Fitri
Pasar murah digelar untuk membantu warga jelang Idul Fitri. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemda Muna Barat mengadakan pasar murah di tiga wilayah besar. Warga pun antusias membeli sembako di pasar murah tersebut "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemda Muna Barat mengadakan pasar murah di tiga wilayah besar. Warga pun antusias membeli sembako di pasar murah tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muna Barat, LM Ishar Masiala mengatakan, pasar murah ini wujud dari perhatian pemerintah bagi warga di tengah melejitnya harga sembako di pasaran.

Ia menyebut, pasar murah dilaksanakan di tiga wilayah besar yaitu yang sebelumnya telah dilaksanakan di Tiworo Raya, dan saat ini dilaksanakan di Lawa Raya, kemudian di Kusambi Raya.

Baca Juga: Langgar Netralitas ASN, Kabid Kominfo Muna Barat Disanksi Turun Jabatan

Dalam pasar murah di wilayah Lawa Raya, pihaknya menyiapkan paket sembako sebanyak 701 untuk 21 orang per desa dan kelurahan. Dalam satu paket itu ada sembako terdiri dari beras per lima kilogram, telur per rak, gula pasir per kilogram, minyak goreng per dua liter, dan tepung terigu per kilogram.

"Beras disediakan oleh Perum Bulog Raha. Sedangkan untuk gula pasir, tepung terigu, minyak berasal dari lokal, dan telur berasal dari Pinrang," ujarnya, Selasa (2/4/2024).

Sementara itu, Kepala Lurah Wamelai, Ali Ode Pua mengatakan, tiap desa sembako yang disiapkan sebanyak 21 orang yakni diutamakan untuk lansia dan warga yang belum mendapatkan bantuan beras dari kelurahan.

"Langkah ini sangat positif untuk membantu warga jelang Idul Fitri," pungkasnya.

Seorang warga asal Desa Madampi, Wa Ode Ndoali mengatakan, dalam membeli sembako masyarakat diarahkan untuk membawa fotocopy KTP agar bisa mengambil paket sembako.

Baca Juga: Nasabah PT BAF Merasa Dirugikan, Motor Sudah Lunas 4 Bulan, BKPB Tak Kunjung Diserahkan

"Harga per paketnya itu Rp 155.000," singkatnya.

Jika dibandingkan dengan harga sembako di pasar murah dengan di pasar biasa, yakni mengalami perbedaan harga yang sangat jauh. Hal ini mempermudah dan meringankan warga jelang Idul Fitri.

Ia menyebut, untuk harga telur di pasar yakni Rp 62.000 per rak, tepung terigu merk kompas seharga Rp 15.000 per kilogram, gula pasir seharga Rp 20.000 per kilogram, dan harga minyak merk sedaap Rp 19.000 per liter, dan minyak bimoli Rp 22.000 per liter. (A-Adv)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga