Pasar Murah Kota Baubau Tawarkan Harga Terjangkau

Elfinasari, telisik indonesia
Rabu, 27 September 2023
0 dilihat
Pasar Murah Kota Baubau Tawarkan Harga Terjangkau
Bulog Baubau menyiapkan 10 ton beras dengan harga terjangkau, di pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Baubau berkolaborasi dengan Bulog Kota Baubau, sebagai upaya untuk menstabilkan harga sembako "

BAUBAU, TELISIK.ID - Menanggapi lonjakan harga sembako, Pemerintah Kota Baubau mengambil inisiatif dengan mengadakan pasar murah. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 26-27 September 2023, di kantor Disperdagin Kota Baubau.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Baubau berkolaborasi dengan Bulog Kota Baubau, sebagai upaya untuk menstabilkan harga sembako.

Bahan pokok seperti beras medium kemasan 5 Kg dijual dengan harga Rp 54.500, minyak goreng kemasan 1 liter dengan harga Rp 14 ribu, gula pasir 1 Kg dengan harga Rp 14 ribu dan telur ayam ras dengan harga Rp 50 ribu per satu rak.

Baca Juga: 32 Tahun Mengabdi, Dosen di Kota Baubau Belum Terima Upah Sesuai Masa Kerja

"Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah menekan gejolak harga beras yang terus mengalami kenaikan, dengan menawarkan harga yang jauh lebih terjangkau," ungkap Kepala Bidang Perdagangan Baubau, Dedi Djabir, Rabu (27/9/2023).

Asisten Manager Supply Chain Bulog Baubau, Syahrul Budi R, menegaskan kesiapan Bulog dalam mendukung kegiatan ini dengan menyediakan stok bahan pokok mencukupi.

"Ada 10 ton beras yang kami siapkan untuk dua hari ini. Jadi, tiap hari ada lima ton yang tersedia untuk warga," jelasnya.

Baca Juga: Kakek di Buton Tengah Tega Cabuli Bocah 4 Tahun

Tak hanya itu, pasar murah ini juga memberikan kemudahan bagi warga yang ingin berbelanja. Mereka hanya perlu membawa KTP dan KK untuk mendapatkan kesempatan membeli bahan pokok dengan harga spesial.

Warga Baubau pun tampak antusias dengan kehadiran pasar murah ini. Mina, salah seorang warga mengatakan, keberadaan pasar murah sangat membantu ekonomi keluarga di tengah kondisi ekonomi yang sedang tidak stabil.

"Ini membantu sekali, semoga ke depannya ada lagi kegiatan serupa, hanya harus antre lama," tutupnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga