Pasca Lebaran BLK Kendari akan Bagikan Westafel di Seluruh Wilayah Sultra

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 19 Mei 2020
0 dilihat
Pasca Lebaran BLK Kendari akan Bagikan Westafel di Seluruh Wilayah Sultra
Proses pembuatan westafel di kejuruan LAS pelatihan tanggap COVID-19 BLK Kendari. Foto: Ibnu/Telisik

" Pembuatan westafel yang dilaksanakan oleh kejuruan las sebanyak delapan paket yang akan menghasilkan minimal 120 westafel, InsyaAllah ini akan kami upayakan untuk terbagi di 17 kabupaten kota, tetapi kami prioritaskan daerah dengan grafik penyebaran COVID-19 tertinggi di Sultra. "

KENDARI, TELISIK.ID - Guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, pasca hari raya lebaran Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari akan mendistribusikan westafel di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu menuturkan, untuk pendistribusian westafel hasil dari pelatihan tanggap COVID-19 akan diupayakan untuk tersalur di 17 kabupaten kota.

"Pembuatan westafel yang dilaksanakan oleh kejuruan las sebanyak delapan paket yang akan menghasilkan minimal 120 westafel, InsyaAllah ini akan kami upayakan untuk terbagi di 17 kabupaten kota, tetapi kami prioritaskan daerah dengan grafik penyebaran COVID-19 tertinggi di Sultra," ungkapnya. Selasa (19/5/2020).

Baca juga: Dua Belas Kecamatan di Bombana Ditetapkan Zona Merah

Saat ini proses pembuatan westafel tersebut, masih terus berjalan dan sebagian telah siap untuk didistribusikan.

"Westafel itu kami langsung berikan pada wali kota ataupun bupati, karena kami tidak terlalu tau persis lokasi daerah yang benar membutuhkan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19," tambahnya.

Polondu juga menyampaikan bahwa, kegiatan BLK Kendari hanya untuk membantu sesama karena sesuai tujuan yang diarahkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

"Kami melakukan ini dengan keikhlasan, kalaupun ada anggapan dari luar ndak apa apa, biarkan masyarakat yang menilai," singkatnya.

Baca juga: Masuk Pasar Butung Makassar Wajib Cek Suhu Tubuh

Instruktur Las BLK Kendari, Syaharudin juga mengatakan, untuk penggunaan westafel ini dirancang berbeda dari yang lain.

"Westafel ini nanti alat pengoperasiannya itu di kaki, ini juga sebagai langkah kita untuk mencegah penyebaran Corona yang bisa saja menempel di tangan yang mudah untuk tersentuh di daerah masuknya virus kedalam tubuh," pungkasnya.

Selain westafel, BLK Kendari juga akan mendistribusikan kembali masker seperti di tahap pertama dan juga makanan siap saji yang telah mulai di bagikan di untuk masyarakat Kota Kendari.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga