Pasien Positif COVID-19 Asal Kota Kendari Dinyatakan Sembuh

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 03 April 2020
0 dilihat
Pasien Positif COVID-19 Asal Kota Kendari Dinyatakan Sembuh
Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Wabah COVID-19 di Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah. (tengah). Foto: Musdar/Telisik

" Yah.. pemeriksaan swab yang dilakukan itu sudah menunjukan negatif. "

KENDARI, TELISIK.ID - Satu pasien positif COVID-19 asal Kota Kendari, FA (25), yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Bahteramas telah dinyatakan sembuh.

Hal itu dibuktikan setelah pasien menjalani tes swab kedua di Balai Besar Laboratorium Kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan,  menunjukan hasil negatif.

Kabar kesembuhan disampaikan Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan pencegahan wabah COVID-19 di Kota Kendari dr. Alghazali Amirullah.

Baca juga: Hasil Tes Swab PDP COVID-19 Asal Kolaka Belum Keluar

"Yah.. pemeriksaan swab yang dilakukan itu sudah menunjukan negatif," ungkapnya Jumat (3/4/2020).

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari itu mengungkapkan, tes swab yang menunjukkan negatif berdasarkan keterangan dokter yang menangani merupakan pemeriksaan kedua dengan hasil yang sama (negatif).

Namun, meskipun sudah dinyatakan sembuh, pasien tidak langsung dipulangkan begitu saja, karena akan ada dampak psikologi antara dirinya sendiri dan masyarakat sekitarnya sehingga masih akan menjalani rangkain pemulihan.

Baca juga: Rumahkan 500 Karyawan, PT GKP di Wawonii Resmi Ditutup

"Kenapa? karena buat dirinya dia merasa apakah tidak akan menulari ke orang lain begitu pula orang lain di sekitarnya, apakah dia tidak akan ditulari," tambahnya.

Diketahui, pasien positif COVID-19 asal Kota Kendari ini sebelumnya dinyatakan positif pada 19 Maret 2020, pasien berjenis kelamin perempuan ini memiliki riwayat perjalanan umrah.

Reporter: Musdar

Editor: Rani

Baca Juga