Pasien Sembuh dari COVID-19 Lebih Tinggi daripada Kasus Positif

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 13 Juni 2020
0 dilihat
Pasien Sembuh dari COVID-19 Lebih Tinggi daripada Kasus Positif
Jubir Satgas COVID-19, Sulawesi Tenggara. dr. Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Beberapa kabupaten/kota dengan kasus yang lebih banyak yang sembuh dibanding kasus positif. "

KENDARI, TELISIK.ID - Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Sulawesi Tenggara, dr. Laode Wayong Rabiul Awal mengatakan bahwa,  pasien sembuh lebih banyak dibanding kasus positif COVID-19.

"Beberapa kabupaten/kota dengan kasus yang lebih banyak yang sembuh dibanding kasus positif," ujar dr Wayong kepada Telisik.id, Sabtu (13/6/2020)

dr. Wayong merincikan, beberapa daerah di Sultra terus mengalami kenaikan angka pasien yang sembuh dari paparan COVID-19.

"Kabupaten Kolaka tiga, Kota Kendari 52 pasien yang sembuh, Kabupaten Bombana 66 sembuh, Muna 16, Konawe 8, Konsel 8, Kolaka Utara 7, Kolaka Timur 5, Buton Tengah 4, Baubau 4, Wakatobi 5 dan Muna Barat 2 pasien sembuh," terang dr. Wayong.

Baca juga: Kreatif, Ampas Tebu Dibuat Batu Bata

Angka penambahan kasus pasien sembuh tersebut sekaligus menunjukkan bahwa, presentase kesembuhan dari COVID-19 jauh lebih tinggi dibanding dengan kematian.

"Ini adalah bukti, bahwa memang sekarang persentase kesembuhan jauh lebih tinggi dibanding dengan kematian. Kalau kita perhatikan data akumulasi sampai dengan kondisi saat ini 60,98 persen sembuh, sedangkan kematian berada di kisaran 1,80 persen," jelas dr. Rabiul Awal.

Sebagai informasi, kasus sembuh sampai dengan hari ini, Sabtu, 13 Juli 2020 sebanyak 180 orang, yang masih dalam perawatan sebanyak 92 orang dan 5 orang meninggal dunia.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Sumarlin

Baca Juga