PDI-P Kembali Rampungkan Survei Bacakada di Tiga Daerah

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 10 Januari 2020
0 dilihat
PDI-P Kembali Rampungkan Survei Bacakada di Tiga Daerah
Bendera PDI-P. Foto: Internet.

" Dari 7 Daerah yang melaksanakan Pilkada kita sudah menyelesaikan survei di 4 daerah di Sultra. "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah menyelesaikan survei para Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) di Kabupaten Konawe Utara (Konut) PDI-P Kembali merampungkan survei tiga daerah di Sultra.

Baca Juga: Literasi Digital Pertama Sultra Ada di SMAN 11 Kendari

Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan PDIP Sultra, Agus Sana’a menyebutkan, tiga daerah tersebut adalah Kabupaten Wakatobi, Buton Utara (Butur) dan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Untuk menjaring para Bacakada potensial yang dapat memenagkan Pilkada, Partai berlambang benteng hitam bermoncong putih itu menurunkan 14 lembaga survei sekaligus yang telah diberikan rekomendasi.

"Dari 7 Daerah yang melaksanakan Pilkada kita sudah menyelesaikan survei di 4 daerah di Sultra," ujar Agus melalui sambungan telepon, Jumat (10/1/2020).

Namun hasil survei di tiga daerah tersebut belum tuntas di plenokan di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Sultra selanjutnya hasil survei tersebut diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P.

“Setelah itu kita tinggal menunggu rekomendasi DPP siapa yang bakal diusung di Pilkada,” tambahnya.

Agus menerangkan bahwa, untuk ketiga daerah lainnya yakni Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kabupaten Muna dan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) masih dalam tahapan survei dan ditargetkan rampung sebelum akhir Januari mendatang.

Sebelumnya PDI-P bakal mengumumkan hasil survei pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) sekaligus HUT Partai pada 10-12 Januari 2020, namun rencana tersebut harus dibatalkan sebab beberapa daerah lain di Indonesia yang bakal menghelat seluruhnya belum melaksanakan survei untuk Bacakada PDI-P.


Reporter: Mus
Editor: Sumarlin

Baca Juga