Pegawai Perusahaan Tambang di Kolaka Utara Tewas Gantung Diri

Muh. Risal H, telisik indonesia
Jumat, 19 Juli 2024
0 dilihat
Pegawai Perusahaan Tambang di Kolaka Utara Tewas Gantung Diri
Proses identifikasi jenazah korban bunuh diri di Kolaka Utara. Foto: Humas Polres Kolaka Utara

" Operator salah satu perusahaan tambang di Kabupaten Kolaka Utara ditemukan tewas gantung diri di kamar kosnya "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Operator salah satu perusahaan tambang di Kabupaten Kolaka Utara ditemukan tewas gantung diri di kamar kosnya.

Peristiwa yang menghebohkan warga setempat ini terjadi di salah satu kost-kostan di Desa Patowonua, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara, Kamis (18/7/2024) tengah malam pukul 23.10 Wita.

Dari keterangan Kasi Humas Polres Kolaka Utara Aipda Arif Afandi, korban bernama Darmawangsa alias Anca merupakan warga Desa Lara, Kecamatan Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca Juga: Ini Lima OPD di Kolaka Utara dengan Realisasi Belanja Daerah di Bawah 90 Persen

"Korban dijumpai tergantung dengan posisi kaki terlipat oleh dua rekannya," ujarnya, Jumat (19/7/2024).

Kronologi kejadian bermula saat dua rekan korban bernama Reza dan Santi mendatangi kost tersebut. Mereka berniat mengajak korban keluar makan malam. Setiba di depan kamar, saksi Santi mengetuk-ngetuk pintu dan memanggil nama korban namun tidak ada respon.

Dia lalu bergegas menemui saksi Reza yang menunggu di luar lalu keduanya kembali mendatangi kamar kost dan mencungkil jendela kamar korban. Setelah terbuka, mereka masuk dan menemukan korban sudah tergantung menggunakan tali.

Baca Juga: Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara Sumarlin-Timber Kantongi Rekomendasi PPP

Saksi Reza lalu masuk kamar untuk membuka pintu yang terkunci dari dalam. Sementara saksi Santi bergegas memanggil pemilik kost bernama Sukaena dan mengambil sebilah pisau guna memotong tali yang menjerat leher korban.

Selanjutnya, jenazah dibawa ke RSUD HM Djafar Harun untuk dilakukan visum. Hasil pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan maupun luka yang disebabkan benda tajam.

"Jenazahnya dijemput keluarganya dari Sulsel dan telah menerima kematiannya," ucapnya. (C)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga