Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Kendari Ikut Uji Kompetensi

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 09 Mei 2023
0 dilihat
Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Kendari Ikut Uji Kompetensi
Sebanyak 22 pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemkot Kendari mengikuti uji kompetensi di Ruang Samaturu Balai Kota Kendari. Foto: Ist.

" Sebanyak 22 pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengikuti uji kompetensi di Ruang Samaturu Balai Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 22 pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengikuti uji kompetensi di Ruang Samaturu Balai Kota Kendari.

Uji kompetensi tersebut guna untuk memetakan pelaksanaan tugas yang telah dilakukan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, termasuk ingin menggali inovasi rangka membangun Kota Kendari.

“Kita tau sendiri hari ini adalah momentum ulang tahun kota yang ke-192, harus ada gagasan dari aparatnya terutama pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kendari dalam rangka mewujudkan Kendari yang maju, sejahtera dan kemudian pelayanan publiknya berkeadilan tidak ada diskriminatif,” ucapnya.

Baca Juga: Jaksa Tuntut Prof B Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Seorang Mahasiswi UHO 2,6 Tahun Penjara

Ia menyebut, ada tiga aspek pada uji kompetensi ini meliputi kompetensi teknis mengenai tugas-tugas, kompetensi manajerial tentang kepemimpinan dan uji kompetensi sosial kultural mengenai kearifan lokal, sejauh mana pengetahuan dan pemahaman dalam rangka internalisasi dalam pelaksanaan.

“Tes kompetensi ini adalah pembuktian bagi pejabat tersebut bahwa pejabat-pejabat tersebut memang pantas dan layak untuk menduduki jabatan, baik itu kepala dinas, kepala badan, asisten ataupun staf ahli,” jelasnya.

Baca Juga: Menag Lantik Muhamad Saleh jadi Kakanwil Kemenag Sulawesi Tenggara Baru, Ini Profilnya

Kepala BKPSDM Kota Kendari, Sudirham menyebut, uji kompetensi merupakan kegiatan yang biasa di kalangan Pemkot Kendari yang dilaksanakan dalam rangka pemetaan kompetensi di kalangan eselon 2.

Ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan jika akan dilakukan pemetaan. Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Selasa (9/5/2023). (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga