Pelaku Perampokan Dihajar Massa, Sepeda Motor Dibakar

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 21 Juli 2023
0 dilihat
Pelaku Perampokan Dihajar Massa, Sepeda Motor Dibakar
Pelaku yang dihajar massa lalu diamankan petugas kepolisian. Foto: Humas Polsek Percut Sei Tuan

" Seorang terduga pelaku pencurian dan pelecehan dihajar massa di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang terduga pelaku pencurian dan pelecehan dihajar massa di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Selain menghajar pelaku yang diketahui berinisial HL, sepeda motornya juga dibakar massa. Insiden itu viral di Instagram Medanku.

Dilihat awak media, Jumat (21/7/2023) malam. Tampak pelaku babak belur dihajar massa, pelaku dinaikkan di atas mobil polisi dan sepeda motornya dibakar.

Baca Juga: Satu Keluarga di Sumatera Utara Ditangkap Polisi, Ini Sebabnya

Judul video itu adalah begal ketangkap dan kereta dibakar. Masyarakat minta pelau senyum berfoto di atas mobil polisi

Informasi yang dihimpun, pelaku diduga merampok HP dan kalung korban berinisial MA. Usai melakukan aksi, pelaku lari dari simpang Bustamam masuk ke pasar 12 Jalan Istana.

"Karena pelaku dikejar massa lalu menabrak betor, dan dihajar massa sampai berdarah lalu motor pelaku dibakar masa. Motor pelaku vario 150. Pelaku 1 orang, membawa 3 handphone, kalung, dan sejumlah uang sekitaran 6 juta," tulis akun Instagram Medanku.

Terpisah, Kapolsek Percut Sei Tuan, Polrestabes Medan, Kompol Agustiawan membenarkan adanya insiden itu. "Iya, pelaku sudah diamankan dan saat ini masih dilakukan pengembangan. Pelaku diamankan Kamis 20 Juli 2023 malam," kata Agustiawan.

Perwira polisi ini mengaku, pelaku melakukan aksi itu di Jalan Perjuangan, Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Pelaku mengambil uang dan kalung korban. Setelah itu pelaku pergi melarikan diri, rupanya setelah insiden itu, pelaku dan korban berpapasan di Jalan Pendidikan, Bandar Klippa.

Baca Juga: Oknum Polisi dan Imigrasi Terlibat Perdagangan Organ Manusia Internasional

"Di saat itu korban berteriak dan akhirnya pelaku dihakimi massa. Beruntung berhasil kami amankan pelakunya," tuturnya.

Setelah kejadian itu, pelaku diamankan ke Mapolsek Percut Sei Tuan, Polrestabes Medan. Selanjutnya, korban membuat laporan.

"Saat ini, kasus ini masih kami kembangkan. Pelaku sudah kami bawa ke rumah sakit untuk diberikan perawatan dan akan dilakukan pemeriksaan," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga