adplus-dvertising

Pembangunan Embung Tak Tuntas di Muna, Ridwan Bae Bakal Tinjau Khusus

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 27 Juli 2020
1589 dilihat
Pembangunan Embung Tak Tuntas di Muna, Ridwan Bae Bakal Tinjau Khusus
Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pekan depan, saya akan turun secara khusus melihat kondisi embung itu bersama kepala balainya. "

MUNA, TELISIK.ID - Pembangunan embung di Desa Waara, Kecamatan Loghia, Kabupaten Muna tahun 2019 lalu yang menelan anggaran sebesar Rp 6 Miliar menyisakan masalah.

Pekerjaan yang melekat pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu tak tuntas. Sementara, dananya cair 100 persen.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae,  cukup terkejut mendapat laporan dari masyarakat terkait kondisi embung. Makanya, ia akan mengambil langkah-langkah.


"Pekan depan, saya akan turun secara khusus melihat kondisi embung itu bersama kepala balainya," kata Ridwan Bae, Senin (27/7/2020).

Baca juga: Komisi III DPRD Sultra Sesalkan Proyek Jembatan Sampara Tak Kunjung Beres

Mantan Bupati Muna dua periode itu mengaku, anggaran pembangunan embung itu merupakan dana aspirasinya.

Pemerintah pusat mengucurkan dana itu, menurutnya untuk melayani kebutuhan masyarakat pada saat kemarau sekaligus menjadi sumber air baru untuk mendukung pengembangan kawasan pertanian masyarakat.

"Tunggu saja, saya akan cek di lapangan. Seperti apa masalahnya nanti, itu yang akan kita akan bahas di Komisi DPR RI," ujarnya.

Embung yang dibangun di Waara itu seluas dua hektare. Pelaksanaan proyek pembangunannya dikerjakan PT Multi Persada (MP). Diduga pengerjaan embung tidak sesuai bestek. Di mana, volume air dalam embung sudah mengalami penyusutan hal tersebut diduga karena adanya kebocoran pada dinding embung.

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga