Pembiayaan Berbasis Pengembangan Showroom Mobil Bekas Hadir di Kendari, Berdayakan Pelaku UMKM

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 21 September 2023
0 dilihat
Pembiayaan Berbasis Pengembangan Showroom Mobil Bekas Hadir di Kendari, Berdayakan Pelaku UMKM
PT Gratama Finance, membuka cabang di Kota Kendari, dan siap berdayakan pelaku UMKM di Kota ini. Foto: Ist.

" Perusahaan pembiayaan berbasis showroom mobil bekas, baru saja meluncurkan cabangnya di Kota Kendari. Tidak hanya menarik perhatian para pecinta otomotif, tetapi juga menjadi angin segar bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah tersebut "

KENDARI, TELISIK.ID - Perusahaan pembiayaan berbasis showroom mobil bekas, baru saja meluncurkan cabangnya di Kota Kendari. Tidak hanya menarik perhatian para pecinta otomotif, tetapi juga menjadi angin segar bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah tersebut.

Perusahaan yang baru saja diresmikan pada Kamis (14/9/2023) ini, memiliki nama PT Gratama Finance. Direksi Operasional PT Gratama Finance, Riko, dia menjelaskan bahwa cabang ini adalah yang ke-49 di seluruh Indonesia. Lokasinya yang strategis, berada di Jalan Sorumba, Kelurahan Wawowanggu, Kecamatan Kadia, membuatnya menjadi sorotan utama di tengah Kota Kendari.

"PT Gratama Finance membuka cabang ke-49 di Kendari. Perusahaan kami ini bergerak dan fokus di pembiayaan showroom mobil bekas," jelas Riko, Kamis (21/9/2023).

Baca Juga: Risiko Dunia Kerja, Pemkot Kader Pelayanan Kesehatan di Kota Kendari

Langkah ini diambil, setelah mereka melihat adanya kekurangan wadah yang signifikan bagi para pelaku UMKM di Kendari yang bergerak di sektor showroom mobil bekas.

Alasan utama di balik keputusan perusahaan ini adalah untuk membantu para pelaku UMKM yang sedang berkembang pesat di Kendari.

"Makanya kami hadir untuk membantu mereka, apalagi Kendari ini makin maju dan berkembang," tambahnya.

Branch Manager PT Gratama Finance cabang Kendari, Feri Fadhli. Saat acara berlangsung, beberapa pelaku UMKM di bidang showroom mobil bekas turut serta hadir. Keberadaan mereka menjadi bukti nyata dukungan yang diberikan oleh perusahaan terhadap industri ini.

"Alhamdulillah, mereka antusias dan mensupport perusahaan kami ini. Tentunya ini akan menjadi komitmen kami untuk mengembangkan usaha mereka guna meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM sendiri," ungkap Feri Fadhli.

Momentum ini menciptakan peluang yang sangat berharga bagi pelaku UMKM di Kendari. Sebagian besar dari mereka yang sebelumnya mungkin menghadapi kendala dalam mengembangkan bisnis showroom mobil bekas mereka, kini memiliki mitra yang siap membantu mereka meraih sukses.

Baca Juga: Potensi Kelautan dan Perikanan Melimpah, Pengusaha Korea Tertarik Investasi di Sulawesi Tenggara

Untuk diketahui, melihat situs resmi Gratama-Finance.co.id, perusahaan Ini berdiri sejak tahun 1993 dengan nama PT Aspac Utama Multifinance, dan kemudian pada tahun 2001 berubah nama menjadi PT Anugerah Utama Multifinance.

Selanjutnya sesuai akta pernyataan keputusan pemegang saham tanggal 12 Juli 2022 telah disetujui perubahan nama dari PT Anugerah Utama Multifinance menjadi PT Gratama Finance Indonesia, yang lebih dikenal dengan nama Gratama Finance yang tercantum dalam akta notaris Angela Meilany Basiroen, SH No 33 tertanggal 14 Juli 2022.

Maksud dan tujuan pendirian Perseroan sesuai Anggaran Dasar Perseroan adalah menjalankan usaha dibidang pembiayaan dan sudah mendapat persetujuan OJK meliputi, Pembiayaan Investasi, Pembiayaan Modal Kerja, Pembiayaan Multiguna serta Kegiatan usaha pembiayaan lain berdasarkan persetujuan otoritas jasa keuangan. (A-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga