Pemda Bombana Kucurkan Rp30 Miliar Penanggulangan COVID-19

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 10 April 2020
0 dilihat
Pemda Bombana Kucurkan Rp30 Miliar Penanggulangan COVID-19
Suasana rapat koordinasi di Posko Utama Penanggulangan COVID-19 Bombana. Foto: Hir/TelisikSuasana rapat koordinasi di Posko Utama Penanggulangan COVID-19 Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Kami telah melakukan penggeseran anggaran dengan total Rp30 miliar untuk dana penanggulangan COVID-19. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Dalam upaya penanggulangan wabah COVID-19, Pemerintah Kabupaten Bombana mengucurkan anggaran sebanyak Rp30 miliar.

Anggaran tersebut berasal dari pergeseran APBD dan Anggaran Dana Desa (ADD). APBD sebesar Rp17,150 miliar untuk dana operasional sebesar Rp9,716 miliar dan untuk logistik Rp7,434 miliar.

Sementara dari dana desa digunakan anggaran sebesar 12, 596 miliar dengan rincian penggunaan operasional sebesar Rp10,7 miliar dan pengadaan logistik senilai Rp1,9 miliar.

Baca juga: Bandar Sabu Lintas Kabupaten Ditangkap di Rumah Mertua

Besaran rencana penggunaan anggaran tersebut telah dilaporkan oleh Bupati Bombana, H. Tafdil kepada Gubernur Sulawesi Tenggara saat melakukan rapat koordinasi secara teleconference beberapa waktu lalu.

"Kami telah melakukan penggeseran anggaran dengan total Rp30 miliar untuk dana penanggulangan COVID-19," singkatnya.

Selain itu, untuk mempermudah tugas Satgas COVID-19 Bombana di lapangan, melibatkan 4.750 personil untuk terlibat langsung dalam gerakan melawan COVID-19, di antaranya adalah TNI, POLRI, tokoh masyarakat, tokoh agama, BUMD serta staf kerja vertikal seperti petugas rumah sakit, Dinas Perhubungan, Puskesmas serta organisasi kepemudaan.

 

Reporter: Hir

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga