Pemda Muna Barat Serahkan Mobil Dinas untuk Bawaslu

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 18 September 2023
0 dilihat
Pemda Muna Barat Serahkan Mobil Dinas untuk Bawaslu
Pemda Muna Barat kembali menyerahkan bantuan hibah bagi Bawaslu Muna Barat berupa satu unit mobil. Foto: Ist.

" Bentuk komitmen mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang, Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat memberi hibah satu unit mobil ke Bawaslu Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Bentuk komitmen mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang, Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat memberi hibah satu unit mobil ke Bawaslu Muna Barat.

Penyerahan hibah satu unit mobil itu dilakukan secara simbolis kunci kepada Ketua Bawaslu Muna Barat, di lingkup kantor bupati, Senin (18/9/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, sebagai bentuk wewenang dan kewajiban dalam tahapan pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu Muna Barat menerima hibah berupa satu unit kendaraan dinas beroda empat yang bersifat pinjam pakai.

Baca Juga: Pj Bupati Imbau KPU Muna Barat Tak Buru-Buru Soal Anggaran Pilkada

Pemberian hibah itu juga sebagai bentuk komitmen Pemda Muna Barat untuk mendukung penyelenggaraan pemilu bagi Bawaslu Muna Barat, ini juga guna menunjang kinerja serta mobilitas para pimpinan serta Sekretariat Bawaslu.

"Bawaslu menganggap ini urusan operasional kendaraan sebagai keperluan mendesak, maka pemda memberikan bantuan mobil," ungkap Bahri.

Bahri berharap, kendaraan itu dapat dikelola dengan baik demi menunjang sarana prasarana dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu yang dilakukan oleh Bawaslu Muna Barat.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Muna Barat Awaludin Usa mengatakan, pemberian bantuan itu sudah kedua kali pihaknya mendapatkan bantuan dari Pemda Muna Barat.

Baca Juga: Kurangi Risiko Bencana, Pemda Muna Barat Bentuk FPRB

Ia mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mendapatkan bantuan berupa kendaraan roda dua dan fasilitas perkantoran.

"Terimakasih kepada Pemda Muna Barat, khususnya Pj Bupati, Bahri, saat ini hanya satu mobil tersedia, yang lainnya dikontrak," ucapnya.

Pemberian hibah berupa satu unit mobil itu sangat penting bagi pihaknya, sehingga dengan hadirnya kendaraan ini akan membantu tugas-tugas Bawaslu terkait pengawasan, baik pemilu maupun pilkada ke depannya. (B-Adv)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga