Pemilu 2024, PAN Jatim Target Penambahan Kursi di Daerah

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 23 Agustus 2021
0 dilihat
Pemilu 2024, PAN Jatim Target Penambahan Kursi di Daerah
Wakil Ketua PAN Jatim, Zainul Lutfi. Foto: Yudhie/Telisik

" Wakil Ketua PAN Jatim, Zainul Lutfi mengatakan, ada sejumlah agenda-agenda politik yang disiapkan partainya dalam menghadapi Pemilu 2024, baik menghadapi Pilpres, Pileg hingga Pilkada. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Wakil Ketua PAN Jatim, Zainul Lutfi mengatakan, ada sejumlah agenda-agenda politik yang disiapkan partainya dalam menghadapi Pemilu 2024, baik menghadapi Pilpres, Pileg hingga Pilkada.

Pria asal Sidoarjo ini mengatakan, dalam Pemilu 2024 pihaknya menargetkan ada sejumlah penambahan pundi-pundi kursi di legislatif baik tingkat kabupaten/kota , tingkat propinsi hingga tingkat pusat.

"Semua harus bekerja keras agar target tersebut tercapai. Penambahan kursi merupakan target utama di tahun 2024. Dapil yang kosong, harus segera terisi dan dapil yang sudah terisi juga harus bertambah kursinya,” kata mantan anggota DPRD Jatim ini saat dikonfirmasi di kantor PAN Jatim, Senin (23/8/2021).

Zainul Lutfi menambahkan, sampai saat ini pihaknya sudah melakukan konsolidasi secara terus menerus agar barisan PAN tetap solid.

Baca juga: Avianto Perdana Pagala Pimpin Tidar Sultra

Baca juga: Deklarasi Serentak di 34 Provinsi, Ganjar Siap Rebut Kursi Presiden

"666 DPC PAN se-Jatim sudah konsolidasi digelar, dimana sampai akhir 2021 sudah selesai semua konsolidasi,” jelasnya.

PAN Jatim, lanjut Zainul Lutfi, memberikan seluas-luasnya semua kadernya untuk bergerak untuk melakukan konsolidasi secara maksimal.

“Tanggungjawab tak harus menjadi beban ketua DPW PAN Jatim, namun semua kader PAN punya tanggungjawab untuk membesarkan partai jelang 2024,” jelasnya.

Untuk target Pemilu 2024 mendatang, kata Zainul Lutfi, Pileg DPR RI dari Jatim diharapkan bisa menyumbang sembilan kursi, disusul dengan DPRD Jatim maksimal 14 kursi.

"Sedangkan untuk kabupaten atau kota harus ada peningkatan kursinya. Sedangkan daerah yang belum ada kursinya diharapkan bisa terisi kursinya,” tandasnya. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga