Pemkab Bombana Kucurkan Rp 200 Juta Cegah COVID-19

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 19 Maret 2020
0 dilihat
Pemkab Bombana Kucurkan Rp 200 Juta Cegah COVID-19
Bupati Bombana, Tafdil saat mengecek kesiapan Rumah Sakit Bombana dalam penanganan COVID-19. Foto: Hir/Telisik

" Melalui BPBD, Pemda Bombana kucurkan anggaran sebesar Rp 200 juta, untuk operasional penanganan dan pencegahan COVID-19. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Bombana, mengucurkan anggaran sebesar Rp 200 juta untuk biaya operasional Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Pencegahan COVID-19.

Juru Bicara Satgas COVID-19, Sunandar menjelaskan, anggaran tersebut melakat pada anggaran penangungalan bencana di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bombana.

Kata Sunandar, pada tahapan awal, anggaran sebesar itu dikucurkan untuk penyedian alat-alat medis pendukung penanganan pencegahan wabah Corona.

Baca Juga : Pasien Dijemput Satgas COVID-19 Bombana, Idap ISPA

"Melalui BPBD, Pemda Bombana kucurkan anggaran sebesar Rp 200 juta, untuk operasional penanganan dan pencegahan COVID-19," ujar Sunandar.

Lebih lanjut, Jubir Satgas yang juga merupakan Kadis Kesehatan itu mengumumkan bahwa, hingga Kamis (19/3/2020), status ODP Covid-19 di Bombana mengalami peningkatan dari 6 Pasien ODP bertambah menjadi 14 orang dan tidak terdapat ODP positif Covid-19.

“Kemarin masih 6 (orang). Termasuk pasien yang sempat diperiksa di rumah sakit, tapi tepat pukul 12.00 siang ini daftar ODP bertambah menjadi 14 orang," tambahnya.

Baca Juga : Begini Penjelasan Badan Keuangan Soal TPP di Buton Selatan

Pihaknya memastikan jumlah ODP untuk wilayah Bombana akan terus mengalami peningkatan, setelah puluhan lurah tiba di Bombana usai mengikuti Bintek di Jogjakarta.

Reporter: Hir

Editor: Sumarlin

Baca Juga