Pemkab Kolaka Timur Gerak Cepat Bantu Warga yang Lahirkan Bayi Kembar Empat

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 16 Juni 2022
0 dilihat
Pemkab Kolaka Timur Gerak Cepat Bantu Warga yang Lahirkan Bayi Kembar Empat
Empat bayi kembar Made Paryani, warga Desa Lamoare, Kecamatan Loea, Kolaka Timur, di RS Setia Bunda Konawe. 1 dari 4 bayinya tidak bisa diselamatkan karena kondisi tertentu. Foto: Ist.

" Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur di bawah kendali Pj Bupati H. Sulwan Aboenawas, bergerak cepat begitu mendengar ada warganya yang akan melahirkan bayi kembar empat "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur di bawah kendali Pj Bupati H. Sulwan Aboenawas, bergerak cepat begitu mendengar ada warganya yang akan melahirkan kembar empat.

Untuk diketahui, pada Senin (3/6/2022), Made Paryani, warga Desa Lamoare, Kecamatan Loea, Kolaka Timur, akan melahirkan bayi kembar empat dan membutuhkan donasi. Mendengar hal ini, Pj bupati langsung mengintruksikan dinas terkait untuk segera mengecek dan memberikan bantuan.

Pj bupati memerintahkan pihak Puskesmas Loea untuk segera merujuk yang bersangkutan ke RS Setia Bunda Konawe, mengingat alat yang terbatas jika harus melahirkan di puskesmas atau RS Kolaka Timur.

Kemudian pada Selasa (14/6/2022), sejumlah dinas yakni Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kolaka Timur bersama salah satu Staf Ahli Bupati yakni Herman Amin S.Sos, langsung bergerak ke RS tempat si ibu dan bayinya dirawat.

Baca Juga: Dispora Sulawesi Tenggara Pastikan Porprov Sesuai Jadwal

Dihubungi terpisah pada Kamis (16/6/2022), Staf Ahli RS Setia Bunda Muhammad Hidayat menyampaikan jika kondisi si ibu dan ketiga bayinya dalam keadaan sehat dan ditangani serius pihak RS sejak dirujuk dari Kolaka Timur. Sedang satu anak kembar tersebut tidak bisa diselamatkan karena kondisi tertentu.

Baca Juga: Komisi I Rekomendasikan Pencairan BLT DD Tahap II Desa Mosiku Ditunda Sementara

“Sesuai informasi yang kami dapatkan, pihak Kementerian Sosial Republik Indonesia sedang dalam perjalanan menuju ke sini untuk melihat langsung ibu dan bayi kembar tersebut, sekaligus berkoordinasi dengan Pemkab Kolaka Timur,” tutupnya. (B-Adv)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga