Pemkot Kendari Gencarkan Intervensi Serentak untuk Pencegahan Stunting, Bakal Berlaku di Seluruh Posyandu

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 11 Juli 2024
0 dilihat
Pemkot Kendari Gencarkan Intervensi Serentak untuk Pencegahan Stunting, Bakal Berlaku di Seluruh Posyandu
Pemkot Kendari meluncurkan program intervensi serentak untuk pencegahan stunting. Foto: Ist.

" Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari meluncurkan program intervensi serentak, untuk pencegahan stunting di setiap Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di seluruh kota "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari meluncurkan program intervensi serentak, untuk pencegahan stunting di setiap Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di seluruh kota.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Telisik.id, Kamis (11/7/2024), langkah ini diambil sebagai respons terhadap masalah stunting yang masih menjadi perhatian serius di Indonesia.

Program ini mencakup serangkaian kegiatan mulai dari penyuluhan gizi, pemberian makanan tambahan, hingga monitoring pertumbuhan balitar secara rutin.

Baca Juga: Berlangsung 14 Hari, Ini Sepuluh Sasaran Operasi Anoa 2024 di Kendari

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang serta memastikan bahwa setiap anak mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk pertumbuhan optimalnya.

Program ini mencakup, penyuluhan gizi, pemberian makanan tambahan, hingga monitoring pertumbuhan balita secara rutin. Foto: Ist.

 

Camat Kendari, Maluadi Poto dalam sambutanya, menyatakan komitmennya untuk memastikan keberhasilan program ini.

“Kami berharap dengan adanya program intervensi serentak ini, angka stunting di Kota Kendari dapat ditekan secara signifikan. Kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan stakeholder terkait akan menjadi kunci keberhasilan dalam upaya pencegahan stunting ini,” ujarnya, Selasa (11/6/2024).

Kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan stakeholder terkait menjadi kunci keberhasilan dalam upaya pencegahan stunting ini.

Program ini mencakup, penyuluhan gizi, pemberian makanan tambahan, hingga monitoring pertumbuhan balita secara rutin. Foto: Ist.

 

Dalam upaya menjalankan program ini dengan efektif, Pemerintah Kota Kendari telah melibatkan berbagai pihak, termasuk organisasi non-pemerintah dan perusahaan swasta, untuk mendukung penyediaan sumber daya dan dukungan finansial.

Membawa Para petugas kesehatan di setiap posyandu juga telah dilatih secara khusus untuk memberikan layanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Baca Juga: Pembangunan Perumahan di Kendari Sebabkan Banjir Lumpur, Dinas PUPR: Developer Lalai dari Kewajiban

Masyarakat diharapkan untuk aktif berpartisipasi dalam program ini dengan membawa anak-anak mereka ke posyandur untuk mendapatkan layanan kesehatan dan gizi yang diperlukan.

Masyarakat diharapkan untuk aktif berpartisipasi dalam program ini. Foto: Ist.

 

Dengan kerjasama yang solid antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan dapat terwujud generasi masa depan yang lebih sehat dan tangguh di Kota Kendari.

Kegiatan ini dihadiri oleh pihak kecamatan, Danramil 1417, Kepala KUA, Kapolsek Kandai, lurah, Ketua TP PKK kecamatan, KUPT KB, KUPTe Capil, Puskesmas Kandai, Pendamping Keluarga, dan Kader Posyandu. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga