Pemrov Sultra Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Asrama TNI AD

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Sabtu, 04 Januari 2020
0 dilihat
Pemrov Sultra Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Asrama TNI AD
Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Mayjen TNI Surawahadi. Foto : Istimewa

" Kurang lebih sudah satu setengah tahun bertugas. Banyak catatan saya di Bumi Anoa Sultra, seperti ketika terjadi konflik sosial di tanah Wolio Pulau Buton, saya langsung turun lapangan bersama pasukan mengendalikan peristiwa pembakaran kendaraan polisi di Desa Lawele Kecamatan Lasalimu. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyerahkan tanah hibah seluas 45 hektar kepada TNI AD untuk pembangunan asrama Korem 143/HO dan markas Kikavser di Nanga-nanga.

Penyerahan ini dirangkaikan dengan acara silahturahim dan pamitan Pangdam XIV Hasanuddin
Mayjen TNI Surawahadi yang telah digantikan oleh Mayjen Andi Sumangerukka.

Baca Juga: Dispora Wakatobi Diterpa Isu Pembangunan Fiktif Gedung Pramuka

Surawahadi menyampaikan, selama bertugas sebagai Pangdam hampir satu tahun lebih, banyak hal telah ia hadapi sepert konflik di daerah-daerah.

"Kurang lebih sudah satu setengah tahun bertugas. Banyak catatan saya di Bumi Anoa Sultra, seperti ketika terjadi konflik sosial di tanah Wolio Pulau Buton, saya langsung turun lapangan bersama pasukan  mengendalikan peristiwa pembakaran kendaraan polisi di Desa Lawele Kecamatan Lasalimu," ucapnya, Jumat (3/1/2020).

Selain itu, konflik sosial pembakaran rumah masyarakat di Desa Gunung Jaya  Kabupaten Buton, serta bencana alam banjir di Konawe dan Konawe Utara.

Sementara itu, Gubernur Sultra mengapresiasi kepedulian Pangdam terhadap peristiwa besar yang terjadi di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara.

"Kepada Bapak Jendral yang sangat peduli kepada Pemprov Sultra dan paling sering berkunjung ke Sultra, semoga Pak Jendral diberikan kekuatan dan kesehatan bertugas di tempat yang baru," ujar Ali Mazi.

Acara silahturahim dan pamitan, yang dirangkaikan acara penandatanganan prasasti penyerahan tanah hibah berlangsung di rumah jabatan gubernur.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Rani

Baca Juga