Pemuda Ini Tewas Gantung Diri, Mulut Keluar Air Liur

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 01 November 2022
0 dilihat
Pemuda Ini Tewas Gantung Diri, Mulut Keluar Air Liur
Petugas kepolisian dari Polsek Percut Sei Tuan Polrestabes Medan ketika mengecek kondisi korban yang tewas gantung diri. Foto: Humas Polsek Percut Sei Tuan

" Hasan Basri Lubis, warga Jalan Letda Sujono, Gang Sepakat Nomor 1 A, Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara ditemukan tewas di kediamannya "

MEDAN, TELISIK.ID - Hasan Basri Lubis, warga Jalan Letda Sujono, Gang Sepakat Nomor 1 A, Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara ditemukan tewas di kediamannya, Senin (31/10/2022) malam.

Pria berusia 28 tahun itu mendadak membuat warga seputaran lokasi menjadi heboh. Korban gantung diri dengan menggunakan seutas tali. Petugas kepolisian yang mendapatkan informasi itu langsung bergegas ke lokasi untuk mengetahui penyebabnya.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Agustiawan membenarkan, ada warga yang tewas dengan cara gantung diri.

Baca Juga: Orderan Sepi, Driver Ojol di Surabaya Nekat Edarkan Sabu

"Iya, kami sudah cek ke lokasi. Korban meninggal dunia karena gantung diri," kata Agustiawan, Selasa (1/11/2022).

Selain itu, tim Inafis dari Polrestabes Medan sudah mengecek ke lokasi. Hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda tangan kekerasan atau penganiayaan.

"Pihak keluarga menyatakan tidak keberatan atas meninggalnya korban dan tidak akan menuntut pihak manapun, secara pidana maupun secara perdata atas meninggalnya korban, kemudian bermohon tidak dilakukan otopsi. Jadi kasus ini tidak ditindaklanjuti," terangnya.

Keluarga korban, bernama Sofyan Lubis mengakui, melihat langsung kondisi adiknya dalam posisi tergantung dengan menggunakan tali.

Baca Juga: Hanyut di Sungai Deli, Pemuda Ini Ditemukan Tewas

"Iya, korban gantung diri di dapur menggunakan seutas tali dengan posisi korban mengenakan baju warna putih dan celana jeans. Kami kaget juga melihat itu semalam," ucapnya.

Diakuinya, dari mulut korban terlihat mengeluarkan air liur. Pengakuan Sofyan, selama ini korban tidak pernah mendengar bahwa korban ada masalah. Korban sudah dimakamkan.

"Selama ini tidak ada kami dengar, jadi kami juga belum mengetahui alasan korban gantung diri. Kami memang meminta kepada pihak kepolisian agar jenazah korban tidak diotopsi, sehingga bisa langsung dimakamkan," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Baca Juga