Pemuda Muna Barat Miliki Potensi Bidang Sepak Bola, Ini Pemenang Amsar Center Cup I

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 11 Juli 2024
0 dilihat
Pemuda Muna Barat Miliki Potensi Bidang Sepak Bola, Ini Pemenang Amsar Center Cup I
Tim Desa Sidamangura berhasil raih juara 1 di ajang sepak bola Amsar Center Cup I. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Amsar Center Cup I dimenangkan oleh tim Sidamngura, Founding center menyebut potensi pemuda Muna Barat dalam bidang pesepak bolaan sangat mumpuni "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Amsar Center Cup I dimenangkan oleh tim Sidamngura, Founding center menyebut potensi pemuda Muna Barat dalam bidang pesepak bolaan sangat mumpuni.

Founding center, La Ode Muhammad Amsar mengapresiasi seluruh masyarakat serta pemerintah daerah yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan Amsar Center Cup I terlaksana dengan lancar.

Untuk itu, ia mengaku akan kembali mengadakan Amsar Center Cup II sebab ia melihat potensi pemuda Muna Barat khususnya di bidang persepakbolaan sangat mumpuni. Pasalnya, dalam ajang sepak bola yang telah digelar diikuti oleh seluruh pemuda dari 42 desa tanpa diambil dari pemain luar.

Baca Juga: Bawaslu Muna Barat Ingatkan Netralitas ASN dan Kepala Desa di Pilkada

Tak hanya itu, ajang sepak bola yang dilaksanakan itu juga menunjang perekonomian masyarakat dapat dilihat dari banyaknya pelaku UMKM yang menjajakan barang jualan selama satu bulan kegiatan tersebut, baik di zona satu Kecamatan Kusambi dan zona dua kecamatan Wadaga.

"Saya berterimakasih kepada pemerintah daerah karena telah mengizinkan kegiatan ini, serta seluruh panitia yang telah menyukseskan kegiatan ini," ujarnya, Kamis (11/7/2024).

Sementara itu, Ketua Panitia Amsar Center Cup I, La Ode Muhammad Syawal mengatakan, selama kegiatan berlangsung tidak ada hambatan apapun, sebab ini antusias masyarakat dan tetap tertib selama proses pertandingan.

Baca Juga: Unggul Prestasi, SMA Negeri 1 Lawa Masuk Zona GSS

"Kalaupun ada sedikit kekacauan itu dinamika di Lapangan, untuk total hadiah sebanyak Rp 40 juta," pungkasnya.

Untuk dikatahui, dalam kegiatan Amsar Center yang diikuti oleh 42 desa dari 81 Desa yang ada di Muna Barat dimenangkan oleh tim dari Desa Sidamangura, menyusul tim Desa Madampi, kemudian juara tiga diraih oleh Desa Lailangga, dan juara empat dari Desa Latugho.

Pantauan media, pads babak final Tim Desa Sidamangura mampu mengalahkan Desa Madampi dengan skor 2-0, sehingga mengantar kan tim Sidamangura dari zona 1 menjadi juara satu. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga