Pemuda Tewas Ditikam di Tengah Perayaan HUT ke-78 RI di Buton

Febriyani, telisik indonesia
Minggu, 13 Agustus 2023
0 dilihat
Pemuda Tewas Ditikam di Tengah Perayaan HUT ke-78 RI di Buton
Seorang pemuda yang menjadi korban penikaman senjata tajam yang diduga menewaskanya, di tengah keramayaan perayaan HUT ke-78 RI di Leter Buton. Foto: Ist.

" Seorang pemuda asal Kelurahan Pasarwajo, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Rusdiansyah atau La Odo (20) menjadi korban penikaman di tengah hiruk piruk perayaan HUT ke-78 RI di Leter Buton "

BUTON, TELISIK.ID - Seorang pemuda asal Kelurahan Pasarwajo, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Rusdiansyah atau La Odo (20) menjadi korban penikaman di tengah hiruk piruk perayaan HUT ke-78 RI di Leter Buton, Minggu (13/8/2023).

Korban menjadi sasaran penikaman senjata tajam pelaku yang diduga langsung menewaskannya. Aparat kepolisian datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen, saat dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan perihal kronologis kasus penikaman tersebut.

Kapolres juga menyampaikan, usai melakukan penikaman, tersangka langsung melarikan diri ke arah hutan dan saat ini aparat Polres Buton sementara melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku.

Baca Juga: Tari Kalambe Na Bungi: Warisan Buton yang Tetap Terjaga

"Kronologisnya belum bisa dipastikan dengan jelas, masih dalam pemeriksaan saksi-saksi, kita rampungkan dulu semuanya,” kata Kapolres Buton saat ditemui di Mapolres Buton.

Hingga kini aparat Polres Buton sementara melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku, serta melakukan patroli dan memberikan pemahaman kepada keluarga korban.

Kejadian ini membuat warga sekitaran Leter Buton heboh, pasalnya penikaman itu terjadi dalam sekejab mata.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Pedagang di Buton Utara Punya Cara Hadapi Kenaikan Harga Ikan

Salah satu warga sekitaran Leter Buton, Nia mengaku kaget, tiba-tiba dengar teriakan, rupaya ada insiden penikaman.

"Saya juga kaget tiba-tiba heboh rupaya ada penikaman. Semua panik, tentunya kami yang tinggal sekitaran leter ini takut. Terlebih katanya pelaku belum ditangkap, banyak polisi yang berjaga," jelasnya.

Sebelumnya korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton, namun korban tidak dapat diselamatkan dan dipulangkan ke rumah duka. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga