Pendukung Paslon Wali Kota - Wakil Wali Kota Kendari Berbalas Teriakan Nama Jagoan

Nur Fauzia, telisik indonesia
Senin, 23 September 2024
0 dilihat
Pendukung Paslon Wali Kota - Wakil Wali Kota Kendari Berbalas Teriakan Nama Jagoan
Ribuan masyarakat Kota Kendari memadati depan Kantor KPU Kota Kendari menjelang penetapan nomor urut. Foto: Nur Fauzia/Telisik

" Jelang pengundian dan penetapan nomor urut, ribuan masyarakat memadati area di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Senin (23/9/2024) malam. Mereka meneriaki nama pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari yang mereka dukung "

KENDARI, TELISIK.ID – Jelang pengundian dan penetapan nomor urut, ribuan masyarakat memadati area di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Senin (23/9/2024) malam. Mereka meneriaki nama pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari yang mereka dukung.

Pantauan telisik.id, paslon Siska Karina Imran dan Sudirman adalah yang pertama hadir, diikuti oleh Yudhianto Mahardika Anton Timbang dan Nirna Lachmuddin, kemudian Abdul Rasak dan Afdhal.

Tak lama setelah itu, paslon Sitya Giona Nur Alam dan Subhan yang disusul oleh Aksan Jaya Putra dan Andi Sulolipu. Suasana semakin meriah saat para simpatisan saling meneriaki nama jagoan mereka, seperti "Yudhi wali kota-ku" dan "SKI wali kota-ku," diiringi balasan dari pendukung lainnya.

Baca Juga: Berikut Nomor Urut Paslon Gubernur - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Usai Ditetapkan oleh KPU

Baca Juga: Berikut Nomor Urut Paslon Wali Kota - Wakil Wali Kota Kendari Hasil Undian di KPU

Para pasangan calon bersama timnya duduk sesuai dengan waktu pendaftaran di KPU Kota Kendari pada 29 Agustus lalu. Setiap pasangan dibatasi jumlah pendukung yang bisa mendampingi, hanya 30 orang peserta yang boleh memasuki pelataran KPU.

Meskipun suasana tegang sempat terjadi saat pasangan calon memasuki area KPU, pengamanan ketat oleh Polresta Kota Kendari berhasil mengendalikan situasi, dengan hanya yang memiliki ID card khusus yang diperbolehkan masuk.

Hingga berita ini diterbitkan, para pendukung masih antusias menunggu hasil pengundian nomor urut pasangan calon mereka masing-masing. (C)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga