Penghujung Tahun Harga Telur di Kota Kendari Meroket

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 08 Desember 2022
0 dilihat
Penghujung Tahun Harga Telur di Kota Kendari Meroket
Harga telur di Kota Kendari meroket, dan diperkirakan masih akan naik mendekati perayaan natal dan tahun baru. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Pada penghujung tahun ini, harga telur di Kota Kendari meroket "

KENDARI, TELISIK.ID - Pada penghujung tahun ini, harga telur di Kota Kendari meroket, terhitung sejak 3 hari yang lalu, tepatnya Senin (5/12/2022) sampai hari ini Kamis (8/12/2022).

Dari penelusuran Telisik.id hari ini, harga telur di Pasar Anduonohu dan Pasar Sentral Kendari mencapai Rp 60.000 per satu rak, yang semula Rp 50.000 per satu rak, atau mengalami kenaikan 20 persen.

Salah satu pedagang telur di Pasar Anduonohu, Suriyana (56), mengakui naiknya harga telur. Padahal menurutnya tidak terjadi kelangkaan telur.

"Memang telur belum langka tapi harganya naik terlalu tinggi. Dikasih naik sama distributor, jadi rata semua pasar di Kota Kendari naik harga telur," ungkap Suriyana.

Baca Juga: Kenaikan Upah Minimum 2023 Tak Lebih 10 Persen Jauh dari Tuntutan Buruh

Senada, pedagang telur di Pasar Sentral Kendari, La Ode Asa (24) mengakui kondisi seperti ini terjadi setiap tahun menjelang natal dan tahun baru.

Kenaikan harga telur ini memang tidak terlalu memberatkan para pedagang, akan tetapi di sisi konsumen, cukup merepotkan, karena untuk menyetok telur, ibu rumah tangga harus menambah biaya belanja bulanan.

Baca Juga: Apa Itu KTT G20? Ini Deretan Faktanya

Para ibu rumah tangga memilih menyetok telur lebih banyak dari biasanya, untuk mengantisipasi harga makin naik mendekati natal dan tahun baru.

Sementara itu, seorang wanita yang yang sedang berbelanja di Pasar Anduonohu, Nurul Husna (28) mengaku khawatir harga bahan-bahan di pasar makin naik dan langka.

"Mending saya belanja memang, antisipasi stok makin langka dan harganya mahal," ujar ibu rumah tangga ini. (A)

Penulis:Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga