Peringati HUT ke-22, Dharma Wanita Sultra Gelar Lomba Senam Garbarata

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Rabu, 10 November 2021
0 dilihat
Peringati HUT ke-22, Dharma Wanita Sultra Gelar Lomba Senam Garbarata
Sosialisasi mengenai kegiatan lomba senam Garbarata dalam menyambut HUT Dharma Wanita. Foto: Nurdian Pratiwi

" Senam Garbarata ini sendiri adalah senam yang mana gerakannya merupakan kombinasi dari seni budaya yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara dari daratan hingga kepulauan yang disatukan dalam bentuk olah raga seni "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-22, Organisasi Dharma Wanita akan menggelar Lomba Senam Garbarata.

Senam Garbarata ini sendiri adalah senam yang mana gerakannya merupakan kombinasi dari seni budaya yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara dari daratan hingga kepulauan yang disatukan dalam bentuk olah raga seni.

Selain itu, senam ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan dan mengajak seluruh anggota Dharma Wanita serta masyarakat untuk selalu berperilaku hidup sehat sehari-harinya.

Baca Juga: Ambisi Dirut PDAM Kendari Ingin Pecat Ratusan Pegawainya di Tengah Buruknya Pelayanan Air Bersih

Ketua Dharma Wanita, Hj.Sulastri Hado, SH, MH, menyampaikan beberapa hal penting dalam pertemuan anggota serta Tim Senam Garbarata yang dilakukan pada Rabu (10/11/2021).

“Pertemuan hari ini adalah guna untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan yang akan kita laksanakan dalam menyambut HUT Dharma Wanita ini," Kata Hj. Sulastri dalam sambutannya, Rabu, (10/11/2021)

“Kegiatan yang dimaksud salah satunya adalah senam Garbarata,” lanjutnya

Sulastri kemudian menjelaskan bahwa pada lomba kali ini, pesertanya adalah murni dari anggota Dharma Wanita persatuan, yang dimana setiap timnya akan berjumlah 6 peserta di dalamnya.

Anggota Dharma Wanita persatuan sendiri terdiri dari OPD dan instansi vertikal Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sosialisasi kegiatan lomba senam Garbarata menyambut HUT Dharma Wanita. Foto: Nurdian Pratiwi/Telisik

“Saya harap semua anggota dapat mengingat syarat-syarat yang telah ditetapkan untuk mengikuti lomba ini, dan jika di kemudian hari ditemukan peserta yang bukan bagian dari Dharma Wanita, maka akan langsung gugur atau didiskualifikasi,” jelas Sulastri.

Di tempat yang sama, Ketua Instruktur Senam Garbarata, Sumartini juga mengatakan bahwa lagu dari senam garbarata ini sebelumnya sudah pernah dilombakan dalam bentuk paduan suara.

“Sebelumnya saya berterima kasih kepada ketua Dharma Wanita karena telah mempercayakan kepada saya untuk menjadi salah satu bagian dari HUT ke-22 ini,” Kata Sumartini.

Baca Juga: Demi Dapatkan Bahan Bakar Solar, Puluhan Sopir Truk Rela Tidur di Mobil

“Perlu diketahui sebelumnya lagu dari senam garbarata ini sudah pernah dilombakan dalam bentuk paduan suara, dan alangkah bagusnya jika lagu ini juga dipakai dalam senam Garbarata.” sambungnya.

Lebih lanjut, Sumartini menjelaskan alasan digunakannya lagu tersebut yakni karena temponya yang memiliki irama yang sesuai dengan gerakan senam Garbarata.

Pendaftaran lomba senam Garbarata ini akan dimulai pada tanggal 15 s/d 29 November 2021 pada jam kerja di kantor Dharma Wanita Provinsi Sultra. (B-Adv)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga