adplus-dvertising

Permasalahan Sampah Masuk Pembahasan Rakor Forkopimda Kendari

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Senin, 28 November 2022
376 dilihat
Permasalahan Sampah Masuk Pembahasan Rakor Forkopimda Kendari
Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu bersama Forkopimda dalam rapat koordinasi guna menyelaraskan pembangunan. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Selain menyelaraskan pembangunan, koordinasi dan harmonisasi dalam menjamin terpeliharanya keamanan masyarakat, Forkopimda Kendari juga membahas terkait pengangkutan sampah "

KENDARI, TELISIK.ID - Selain menyelaraskan pembangunan, koordinasi dan harmonisasi dalam menjamin terpeliharanya keamanan masyarakat, Forkopimda Kendari juga membahas terkait pengangkutan sampah.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, pihaknya harus memastikan seluruh elemen agar tetap berkolaborasi dan bersinergi dalam rangka mewujudkan ketentraman, ketertiban.

"Terutama pelaksanaan pelayanan Kota Kendari," ucap Asmawa dalam rapat koordinasi (rakor) Forkopimda, Senin (28/11/2022).


Baca Juga: Pendaftaran PPK Libatkan Dinas Dikmudora

Kata Asmawa, Kendari sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki peranan penting karena segala sesuatunya diukur dari Kota Kendari.

Adapun salah satu permasalah yang disampaikan oleh peserta rakor yaitu terkait pengangkutan sampah yang dilakukan pada pagi atau siang hari yang dinilai mengganggu pengguna jalan.

Baca Juga: Dulu Anggota DPRD Kendari Kini Gunartin Siap Melaju ke DPRD Sulawesi Tenggara

"Persoalan sampah sudah diatur pada peraturan daerah, pengangkutan sampah dilakukan mulai pukul 18.00 Wita sampai 06.00 Wita," beber Asmawa.

Sementara, Ketua DPRD Kendari, Subhan mengatakan, rakot tersebut penting untuk menentukan proses berpikir dan tindakan pemerintah dalam bergerak sesuai tugas dan tupoksi masing-masing untuk Kota Kendari.

"Kegiatan ini penting untuk memajukan Kota Kendari yang tentram dan aman," ucap Subhan. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga