Permudah Penyaluran BBM, SPBU BCK Muna Siapkan Transaksi Non Tunai

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 18 Februari 2023
0 dilihat
Permudah Penyaluran BBM, SPBU BCK Muna Siapkan Transaksi Non Tunai
Direktur SPBU PT BCK, Rahim Rappi memperlihatkan nozel BBM non tunai. Foto: Sunaryo/Telisik

" Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) PT Bumi Cipta Karsa (BCK) berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam penyaluran bahan bakar minyak (BBM) "

MUNA, TELISIK.ID - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) PT Bumi Cipta Karsa (BCK) berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam penyaluran bahan bakar minyak (BBM).

SPBU yang terletak di Jalan By Pass itu merupakan satu-satunya SPBU di Kota Raha yang menyiapkan fasilitas transaksi non tunai dalam pembelian BBM jenis Pertalite dan Pertamax.

Direktur SPBU PT BCK, Rahim Rappi menerangkan, fasilitas pembayaran non tunai itu dilakukan untuk mempermudah penyaluran BBM. Pembayaran bisa melalui ATM BRI, BNI, BSI, Mandiri, Bank Sultra dan aplikasi Kris.

Baca Juga: Fildan Akan Hibur Warga Kota Baubau

"Ini merupakan program Pertamina untuk menuju penggunaan aplikasi My Pertamina. Jadi, kita mulai perkenalkan lewat edisi ATM bank," kata Rahim, Sabtu (18/2/2023).

Melalui pembayaran non tunai juga mulai memperlancar penyaluran BBM tanpa harus mengantre lama. Terbukti, saat ini, antrean di SPBU sudah tidak terlihat lagi.

"Kita juga apresiasi Polres dan Kodim yang terus membantu melakukan pengawasan sehingga penyaluran BBM lancar," ujarnya.

Pengawas SPBU BCK, Awaluddin menerangkan, untuk pengisian BBM non tunai disiapkan satu nozel tersendiri dengan jumlah stok BBM jenis Pertalite sebanyak 5 ton sehari.

Pembelian BBM pun dibatasi sama dengan tunai yakni, sepeda motor maksimal 10 liter dan mobil 60 liter.

Baca Juga: Ini Jurus Bawaslu Manggarai Cegah Orang Meninggal Masuk DPT

"Pelayanan kita buka sejak pukul 07.00 Wita hingga sore," kata Awaluddin.

Sementara itu, sopir angkutan umum, Habibi mengaku, semenjak adanya pembayaran non tunai itu, BBM sangat mudah didapat. Ia tidak perlu lagi mengantri lama.

"Kita sangat bersyukur dengan adanya pembayaran non tunai ini. Pelayanan dan penyaluran BBM cepat," tandasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga