Pernah Singgah, Wali Kota Baubau Kenang KRI Nanggala 402 dengan Tabur Bunga

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Rabu, 28 April 2021
0 dilihat
Pernah Singgah, Wali Kota Baubau Kenang KRI Nanggala 402 dengan Tabur Bunga
Wali Kota Baubau saat menaburkan bunga di Laut Pelabuhan Murhum Kota Baubau. Foto: Ridwan/Telisik

" Kita terharu dan turut prihatin atas tenggelamnya KRI Nanggala 402. Dan acara ini untuk mengenang 53 Kru KRI Nanggala 402 yang gugur dalam melaksanakan tugas "

BAUBAU, TELISIK.ID - Wali Kota Baubau, Dr H As Tamrin MH, gelar tabur bunga untuk mengenang 53 Kru KRI Nanggala 402 di pelabuhan Murhum, Kota Baubau, Rabu sore, (28/4/2021), sekira pukul 17.30 Wita.

Tabur bunga tersebut digelar bersama Polres Baubau, Kodim 1413 Buton, dan tokoh lintas agama Kota Baubau.

"Kita terharu dan turut prihatin atas tenggelamnya KRI Nanggala 402. Dan acara ini untuk mengenang 53 Kru KRI Nanggala 402 yang gugur dalam melaksanakan tugas," kata Wali Kota Baubau kepada awak media usai upacara tabur bunga.

Baca Juga: THR ASN Muna Dicairkan Pekan Depan

Ia juga mengatakan, KRI Nanggala 402 memiliki kenangan di awal-awal menjabat sebagai Wali Kota Baubau.

"Kita di Baubau ini ada kenangan tersendiri dengan KRI Nanggala ini, pernah singgah di Baubau ini, saya pun diundang oleh kaptennya untuk keliling melihat tempat persenjataannya pada tahun 2013," ucapnya sedih.

"Dengan acara tabur bunga ini, kita menyertakan doa semoga arwah para pahlawan pembela bangsa, khusnul khotimah, dan saya atas nama pribadi dan mewakili pemerintah Kota Baubau turut berbelasungkawa," sambungnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Danposal Baubau  Letda Laut (T) Pungky Pradita menuturkan, peristiwa gugurnya 53 Kru KRI Nanggala 402 bisa menjadi pelajaran bagi semua.

Baca Juga: Curah Hujan Bulan Mei Lebih Tinggi, Masyarakat Diminta Waspada

"Seperti yang dikatakan Pak Prabowo, bahwa negara kita banyak dilirik negara lain karena kekayaannya. Olehnya itu, pemerintah harus lebih mengutamakan pengadaan kapal  perang yang lebih canggih lagi," pungkasnya. (B)

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga