adplus-dvertising

Persiapan Pergelaran Porprov di Buton dan Baubau Capai 80 Persen

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Rabu, 22 Juni 2022
448 dilihat
Persiapan Pergelaran Porprov di Buton dan Baubau Capai 80 Persen
Kadispora Sulawesi Tenggara, H. Trio Prasetio P (dua dari kanan), Kadispora Buton, Abdul Z Napa (kanan) dan Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Bau-Bau, Maaruji (dua dari kiri) saat menyatakan kesiapan pelaksanaan Proprov tahun 2022 telah mencapai 80 persen. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Kabupaten Buton dan Kota Baubau telah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Sulawesi Tenggara, "

KENDARI, TELISIK.ID - Kabupaten Buton dan Kota Baubau telah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Sulawesi Tenggara, yang akan dilaksanakan pada bulan November 2022. Dua daerah tersebut tengah melakukan berbagai persiapan, yang diperkirakan telah mencapai 80 persen.

Kadispora Sulawesi Tenggara, H. Trio Prasetio P mengatakan, untuk saat ini, dua daerah tersebut tengah melakukan berbagai persiapan, baik itu dari fasilitas sarana dan prasarana serta hal-hal lainnya.

"Pada saat kita lakukan pemantau beberapa waktu lalu, memang sekarang lagi sementara proses pengerjaan untuk tempat pelaksanaan event, tapi itu sudah akan selesai, tinggal beberapa bagian saja yang dibangun. Selebihnya untuk masalah fasilitas lainnya, juga sudah siap. Artinya untuk pergelaran Porprov 2022, Insyallah akan berjalan sesuai dengan jadwal," ungkapnya, Rabu (22/6/2022).


Sementara itu, Kadispora Buton, Abdul Z Napa mengatakan, terkait persiapan Porprov, sesuai dengan anggaran dari APBD Kabupeten Buton. Pembangunan infrastruktur untuk menunjang pergelaran Porprov, itu sudah ada beberapa yang telah selesai.

Baca Juga: Sering Jadi Tersangka saat Laka Lantas, Sopir di Jawa Timur Butuh Perlindungan Hukum

Baca Juga: Aplikasi DRH CASN Tertutup Lagi, BKPSDM Muna Kembali Bermohon ke BKN

"Hanya menyisakan pembangunan GOR saja, di mana untuk lahannya pihak kabupaten telah menyelesaikan tahun lalu. Dan untuk pembangunannya, itu diserahkan ke Dinas Cipta Karya Provinsi, yang sementara masuk tahapan lelang," katanya.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Bau-Bau Maaruji mengungkapkan, untuk pelaksanaan Porprov Kota Baubau sudah siap, untuk saat ini yang sudah jalan dan siap itu kolam renang, GOR, dan stadion dayung.

"Sekarang lagi tahap pembenahan lapangan yang akan digunakan untuk lomba atletik dan bola. Jadi untuk masalah sarana infrastruktur di Kota Baubau, sudah siap untuk menyambut Porprov di tahun 2022," ujarnya. (A)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga