Pertamina Tutup 2 SPBU di Medan Gegara Jual Solar Subsidi ke Industri

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 31 Maret 2022
0 dilihat
Pertamina Tutup 2 SPBU di Medan Gegara Jual Solar Subsidi ke Industri
Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra bersama dengan pihak Pertamina. Foto: Humas Polda Sumut

" Pertamina Patra Regional Sumbagut mengakui telah menutup beberapa SPBU yang kedapatan menjual bahan bakar atau BBM jenis solar bersubsidi kepada pihak industri "

MEDAN, TELISIK.ID - Pertamina Patra Regional Sumbagut mengakui telah menutup beberapa SPBU yang kedapatan menjual bahan bakar atau BBM jenis solar bersubsidi kepada pihak industri.

Itu terungkap dari Pjs Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Himawan kepada awak media, Kamis (31/3/2022).

"Penutupan sementara itu lantaran dua SPBU itu melanggar aturan pemerintah, soal penjualan BBM solar bersubsidi ke industri," ungkap Himawan.

Menurut informasi yang diterima awak media, kedua SPBU itu berada di Kota Medan. Namun Himawan enggan mendetailkan alamat itu.

Baca Juga: Polisi Bentuk Tim Awasi Penyimpangan Penyaluran Solar Bersubsidi

"Penutupan dua SPBU menjual BBM subsidi tidak sesuai peruntukannya di Kota Medan," tambahnya.

Adanya kelangkaan, Pertamina mengaku pihaknya terkendala soal solar bersubsidi lantaran ada pembatasan kuota dari badan pengatur hilir minyak dan gas bumi atau BPH migas.

Baca Juga: Polisi Dalami Kelangkaan Solar di Sumut

"Kami bakal melakukan relaksasi, bakal mengambil kuota bulan berikutnya ke bulan ini, untuk mengatasi kelangkaan BBM solar bersubsidi," terangnya.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra mengaku, akan melakukan penindakan terhadap siapa pun yang melakukan penyimpangan penyaluran solar bersubsidi.

"Siapapun yang melakukan penyimpangan, pasti akan kami tindak, siapa pun itu," ketika ujarnya saay diwawancarai via selularnya. (B)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga