adplus-dvertising

Pesta Miras Berujung Penikaman Rekan Sendiri di Kota Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 10 Juni 2023
0 dilihat
Pesta Miras Berujung Penikaman Rekan Sendiri di Kota Kendari
Pelaku Y diamankan Polresta Kendari usai menikam temannya, korban dibawa ke RSUD Kota Kendari. Foto: Ist.

" Aksi brutal seorang mahasiswa berinisial Y (23), melakukan penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam jenis badik usai pesta miras di Jalan Garuda, Kelurahan Nambo, Kecamatan Nambo, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Aksi brutal seorang mahasiswa berinisial Y (23), melakukan penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam jenis badik usai pesta miras di Jalan Garuda, Kelurahan Nambo, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Sabtu (10/6/2023).

Pelaku diduga mabuk akibat mengonsumsi minuman keras (miras) dan terlibat pertengkaran dengan seorang mahasiswa lainnya inisia E. Pertengkaran itu berujung pada penikaman sehingga korban menderita luka serius.

Korban mengalami luka serius di lengan, dada kiri, dada kanan bagian bawah, bahu kanan dan belakang telinga. Korban segera dilarikan ke RSUD Kota Kendari untuk mendapatkan perawatan medis yang mendesak.

Baca Juga: Pesta Miras di Depan Kampus UHO Kendari, 10 Orang Diamankan Beserta Busur dan Topeng

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka berinisial Y dilakukan setelah adanya bukti permulaan yang cukup dengan mengumpulkan keterangan saksi.

"Pelaku Y diduga kuat melakukan tindak pidana tanpa hak menguasai senjata tajam dan penganiayaan, sesuai dengan Pasal 2 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dan Pasal 351 ayat 2 Subsider ayat 1 KUHPidana," jelas Fitrayadi.

Penangkapan Y dilakukan di Jalan Sorumba, Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wuawua. Tersangka ditangkap oleh tim kepolisian terkait perannya dalam penikaman brutal terhadap korban E.

"Penangkapan itu dilakukan dengan upaya yang cermat dan tanpa mengganggu ketertiban umum di sekitar lokasi penangkapan," ungkap Fitrayadi.

Baca Juga: Pesta Miras di Muna Barat Berujung Gantung Diri ke Pohon Rambutan

Menurut pengakuan pelaku Y, saat itu ia datang bergabung bersama korban dan satu teman lain di rumah bos mereka, lantas minum alkohol sampai mabuk hingga akhirnya terjadi pertengkaran antara Y dan E sekitar pukul 02.30 Wita.

Korban saat ini masih dalam kondisi kritis dan harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Tim medis yang menangani kasus itu menyatakan, luka-luka yang dialami korban cukup serius dan membutuhkan perhatian medis yang serius. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga