adplus-dvertising

Pilkades Serentak, Bupati Buton: Jangan Ada yang Dizalimi

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 06 Juli 2021
691 dilihat
Pilkades Serentak, Bupati Buton: Jangan Ada yang Dizalimi
Bupati Buton, La Bakry (kanan). Foto: Repro golkarpedia.com

" Bupati Buton Drs La Bakry M.Si meminta panitia Pilkades berlaku adil dan jujur sehingga tidak ada calon yang merasa terzalimi. "

BUTON, TELISIK.ID - Bupati Buton Drs La Bakry M.Si meminta panitia Pilkades berlaku adil dan jujur sehingga tidak ada calon yang merasa terzalimi.

“Kisruh yang terjadi hingga berbuntut pada perkara hukum harus dicegah. Intinya kesadaran panitia harus jujur jangan memikirkan hal-hal yang menyebabkan calon merasa terzalimi. Para Calon Kades harus diperlakukan adil dan fasilitasi semua,” kata La Bakry ketika membuka rapat koordinasi pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Buton, Selasa (6/7/2021).

Pilkades tersebut kata La Bakry, telah menjadi agenda nasional dan dilaksanakan serentak. Untuk itu, panitia baik tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa tidak boleh memihak dan harus berlaku jujur dan adil.


Baca juga: Jadwal Keberangkatan Feri KMP Dharma Kencana I Rute Kasipute-Pising Berubah

Baca juga: Bukan Gaji, Insentif Bagi Imam Masjid Upaya Pemerintah Lindungi Orang Berilmu

“Yang utama panitia harus jujur dan adil dan akan terjadi hal yang tidak diinginkan jika ada panitia bermain curang,” tegasnya.

Dia juga meminta untuk menghindari  hal yang berpotensi ke ranah hukum dan semua harus berjalan sesuai ketentuan hukum yang berlaku, sehingga tidak akan memberikan celah hukum jika ada calon yang menolak hasil Pilkades.

Dalam rapat koordinasi tersebut  hadir juga Wakil Bupati Buton Iis Elianti, Kapolres diwakili Kasat Intel Polres Buton Iptu Hardisidu SH, yang mewakili Kajari Kasat Intel Karimudin SH, MH, para camat dan panitia pemilihan kepala desa se-Kabupaten Buton. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga