Pj Bupati Bombana Burhanuddin Bakal Dijemput Paksa jika Tak Penuhi Panggilan Penyidik Kejati Sulawesi Tenggara

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Jumat, 27 Oktober 2023
0 dilihat
Pj Bupati Bombana Burhanuddin Bakal Dijemput Paksa jika Tak Penuhi Panggilan Penyidik Kejati Sulawesi Tenggara
Asintel Ade Hermawan dan Pj Bupati Bombana, Burhanuddin saat ditemui oleh awak media di Kejati Sulawesi Tenggara. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Kasus dugaan korupsi pembangunan jembatan Cirauci di Kabupaten Buton Utara masih terus bergulir di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara. Sebelumnya dua orang kontraktor telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah di lakukan penahanan "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus dugaan korupsi pembangunan jembatan Cirauci di Kabupaten Buton Utara masih terus bergulir di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara. Sebelumnya dua orang kontraktor telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah di lakukan penahanan.  

Burhanuddin yang saat itu menjabat Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sulawesi Tenggara, telah memenuhi panggilan penyidik Kejati Sulawesi Tenggara, Jumat (13/10/2023) yang sebelumnya pada Senin (23/10/2023) lalu, Burhanuddin tidak hadir untuk memenuhi pemeriksaan yang kedua kalinya dengan alasan sedang berada di luar kota.

Seperti disampaikan Kasipenkum Kejati Sulawesi Tenggara, Dody, jika pihak penyidik akan menjadwalkan pemanggilan ulang kepada Pj Bupati Bombana pada Rabu (1/11/2023) pekan depan.

Baca Juga: Pj Bupati Bombana Mangkir Pemeriksaan Kejati Sulawesi Tenggara Soal Pembanguan Jembatan Cirauci Buton Utara

"Jika yang bersangkutan kembali tidak hadir,  maka pihak penyidik akan melakukan upaya penjemputan paksa," beber Dody.

Sementara Asintel Kejati Sulawesi Tenggara, Ade Hermawan mengungkapkan, sebelumnya Kejati telah melakukan pemeriksaan dan penahan terhadap dua orang kontraktor sebagai pemenang tender pembangunan jembatan Cirauci 2 di Buton Utara, jumlah anggaran Rp 2 miliar.

"Dananya sudah habis dicairkan, akan tetapi fisiknya tidak ada," beber Ade Hermawan.

Baca Juga: Video: Pj Bupati Bombana Minta Uang Muka Proyek Jembatan Dikembalikan

Selain itu,  Pj Bupati Bombana Burhanuddin saat ditemui oleh awak media usai diperiksa beberapa waktu lalu saat memenuhi pemanggilan pertama, mengakui hal tersebut.

"Waktu itu saya masih menjabat sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sulawesi Tenggara,"

Beber Burhanuddin kepada awak media. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga