adplus-dvertising

Pj Bupati Buton Tengah Jemput Aspirasi Warga

Mutarfin, telisik indonesia
Sabtu, 05 November 2022
0 dilihat
Pj Bupati Buton Tengah Jemput Aspirasi Warga
Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup, dalam agenda melakukan kunjungan kerja di berbagai kecamatan. Foto: Ist.

" Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Muh Yusup melakukan kunjungan kerja di berbagai kecamatan, guna mengetahui potensi tiap-tiap wilayah, sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat. Salah satunya di Kecamatan Sangia Wambulu "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Muh Yusup melakukan kunjungan kerja di berbagai kecamatan, guna mengetahui potensi tiap-tiap wilayah, sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat. Salah satunya di Kecamatan Sangia Wambulu.

Pada kesempatan itu, Muh Yusup menyatakan, Kecamatan Sangia Wambulu memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan kecamatan lain, yakni penuh dengan kekayaan budaya dan adat wisata religi.

"Kekayaan budaya harus menjadi magnet yang dikemas dengan baik, menjadikan Kecamatan Sangia Wambulu maju dengan kearifan lokalnya, ini yang harus kita dorong ke depannya," ungkapnya, Sabtu (5/11/2022).

Baca Juga: Bongkar Lemahnya Pengelolaan Lapas di Jawa Timur, AMI Tuntut Kadivpas Dipecat

Selain itu, Muh Yusup juga berkesempatan memanen rumput laut (agar-agar) di Desa Doda Bahari yang masih berada di Kecamatan Sangia Wambulu.

Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup, dalam agenda melakukan kunjungan kerja di berbagai kecamatan. Foto: Ist.

 

Ia menjelaskan, ke depan program pengembangan daerah meliputi beberapa sektor yang akan menjadi ungulan bersama.

"Program kami ke depan, fokus dalam pembinaan sektor koperasi dan UMKM, perdagangan, perikanan dan pariwisata," jelasnya.

Selanjutnya, Pj bupati melanjutkan kunjungannya ke Kelurahan Tolandona untuk menyerahkan bantuan bibit tanaman hortikultura, seperti tomat dan sayur-sayuran serta nutrisi tanaman. Penyerahan bibit ini diberikan pada 40 warga Kelurahan Tolandona.

Tak hanya itu, dalam kunjungan kerjanya kali ini, Pj Bupati Buton Tengah juga menyempatkan membagikan bantuan langsung tunai (BLT) pada masyarakat dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan pokok.

Baca Juga: DP3A Muna Tangani 34 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

"Saya berharap kepada penerima BLT untuk memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, belanjakan uangnya untuk  memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari" harapnya.

Hal lain yang disampaikan langsung oleh masyarakat penerima bantuan BLT, yakni Ibu Rita, yang mengaku merasakan kegembiraan atas pemberian BLT yang diberikan langsung oleh Pj Bupati Buton Tengah.

"Terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada kami sekeluarga. Saya sendiri sangat terbantu dengan adanya bantuan ini," jelasnya. (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga